PS Bintan Ragu Turun di Piala Indonesia

0
752
STRIKER PS Bintan Moris (biru) berebut bola dengan pemain lawan, saat menjalani laga fase nasional Liga 3 Indonesia, di musim 2017 lalu, di Jawa Tengah.f-dok/tanjungpinang pos

Liga 2 Dimulai 21 April

JAKARTA – PS Bintan yang memasuki babak 16 besar nasional Liga 3 Indonesia musim 2017 lalu, belum memastikan diri atau ragu turun di ajang Piala Indonesia musim 2018 ini. Sementara, PT Liga Indonesia baru (LIB) akan menggelar kompetisi Liga 2 (kasta kedua) di Indonesia, musim 2018 ini, 21 April nanti.

Anggota Exco bidang sepak bola PSSI pusat Johar Lin Eng mengatakan, Piala Indonesia 2018, diikuti tim Liga 1, tim Liga 2 dan tim 16 besar nasional Liga 3 Indonesia, di musim 2017 lalu.

Baca Juga :  Kiken dan Dozer Bersaing Ketat

”Ada 128 tim yang wajib ikut bertanding di Piala Indonesia musim 2018 ini. Satu di antaranya PS Bintan (Kepri),” kata Johar Lin Eng, baru-baru ini.

Sementara, Manajer PS Bintan Raja Ali Akbar mengatakan, sebenarnya, jika PS Bintan turun di kompetisi Piala Indonesia 2018 ini, merupakan kesempatan untuk mendatangkan tim Liga 1 Indonesia.

”Namun, kami tak yakin bisa turun di Piala Presiden tahun ini. Karena, kami tak punya stadion yang layak untuk mendatangkan tim Liga 1, sebagai homebase bertanding nanti,” kata Raja Ali Akbar.

Baca Juga :  PSTS Belum Tentukan Calon

Liga 2
Setelah liga 1, kini akan digelar kompetisi Liga 2 Indonesia. Chief Operating Officer (COO) PT LIB Tigorshalom Boboy mengatakan, pembukaan direncanakan digelar pada 21 April mendatang. Untuk lokasinya adalah di Solo, Jawa Tengah.

”Laga pembuka Liga 2 2018 tersebut mempertandingkan antara Persis Solo melawan Semen Padang,” jelas Tigor, kemarin.

Lanjut Tigor, Liga 2 2018 akan diikuti 24 klub yang terbagi menjadi dua grup, yakni grup barat dan grup timur. Masing-masing grup berisi 12 klub. ”Pertimbangan utama pembagian grup berdasarkan posisi geografis klub,” jelas Tigor.

Baca Juga :  757 Kepri Jaya FC Optimis Hadapi Persegres Gresik United

Dari draft regulasi yang sudah dibagikan ke klub, disebutkan akan ada lima babak dalam kompetisi Liga 2 2018. (fre/net)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here