PS Bintan Terancam Kena Sanksi

0
698
Raja Ali Akbar

TANJUNGPINANG – TIM sepak bola Liga 3 PS Bintan terancam mendapat sanksi berat dari PSSI pusat. Karena, sampai saat ini PS Bintan belum memastikan diri untuk bertanding di Piala Indonesia 2018.

Sementara, PSSI pusat sudah melakukan pengundian (drawing) untuk kompetisi Piala Indonesia, musim 2018 ini, Kamis sore lalu. 128 peserta dari tim Liga 1, 2 dan 3 dibagi menjadi 16 zona, dengan sistem gugur pada pertandingan babak awal.

Dari 16 zona tersebut, dua tim dari Kepri yaitu 757 Kepri Jaya FC dan PS Bintan berada di zona 2. Tim 757 Kepri Jaya FC akan berhadapan dengan PSPS Pekanbaru (Riau). Sedangkan PS Bintan bakal menjamu tim Nabil FC (Riau). Dari dua tim asal Kepri ini, baru manajemen laskar Melayu 757 Kepri Jaya FC yang memastikan diri, untuk ikut serta di kompetisi Piala Indonesia ini. Bahkan, pelatih Ibnu Grahan sudah melakukan laga uji coba anak asuhannya, dengan beberapa klub kuat di Jawa Timur, pekan lalu.

Baca Juga :  PS Karimun Seleksi Tiga Tim Sekaligus

Sementara, Bupati Bintan H Apri Sujadi selaku pembina PS Bintan sebelumnya menyatakan, pihaknya tidak ikut di Piala Indonesia. Dengan demikian, PS Bintan terancam diberikan sanksi, tidak bisa mengikuti kompetisi di Liga 3 Indonesia, zona Provinsi Kepri.

Pasalnya, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat dihubungi Tanjungpinang Pos menegaskan, seluruh tim (128 klub) wajib mengikuti kompetisi Piala Indonesia, musim 2018 ini. Tim yang tidak mengikuti kompetisi Piala Indonesia diberikan sanksi tegas.

”Sanksinya, tidak boleh ikut di kompetisi PSSI lainnya. Yaitu Liga 1, 2 dan 3. Wajib ikut di Piala Indonesia ini,” tegas Ratu Tisha Destria, kepada koran ini, Jumat (4/5) lalu.

Baca Juga :  PSSI Terbitkan SK Asprov Kepri

Menghadapi Piala Indonesia ini, manajer PS Bintan Raja Ali Akbar sedikit galau. Karena menurut Raja Ali Akbar, pembina PS Bintan belum memberikan keputusan terkini, untuk mengikuti Piala Indonesia itu.

”Pak Bup selaku pembina PS Bintan, sebelumnya sudah nyatakan tak ikut. Kalau tak ikut, tentu kami juga tak bisa ikut di Liga 3 Indonesia di wilayah Provinsi Kepri. Itu sanksi dari PSSI,” ujar Raja Ali Akbar, kemarin.

”Saya akan coba bicarakan lagi dengan Pak H Apri Sujadi, selaku pembina PS Bintan,” sambungnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here