PS Bintan Urungkan Niat di Piala Indonesia 2018

0
452
H Apri Sujadi

BINTAN – PSSI pusat segera memanggil manajer 128 klub, pertengahan pekan ini, untuk persiapan penyelenggaraan kompetisi Piala Indonesia 2018. Namun, PS Bintan yang menjadi satu peserta dari kasta Liga 3 Indonesia (16 besar) fase nasional musim 2017 lalu, mengurungkan niat untuk mengikuti kompetisi Piala Indonesia 2018 ini.

Pembina PS Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, PS Bintan memasuki babak 16 besar fase nasional Liga 3 Indonesia, musim 2017 lalu. PS Bintan terdaftar sebagai peserta Piala Indonesia 2018 ini.

”Tapi, saya sudah mempertimbangkannya. PS Bintan urungkan niat, untuk mengikuti kompetisi Piala Indonesia ini,” kata H Apri Sujadi, Senin (16/4) kemarin.

Selain anggaran yang cukup besar, lanjut H Apri Sujadi, PS Bintan belum memiliki home base yang layak, untuk menjamu tim Liga 1 Indonesia. Selain itu, PS Bintan saat ini lebih konsentrasi di kompetisi Liga 3 Indonesia zona provinsi Kepri.

”Menjelang stadion utama Bintan di Busung siap, biar lah kami melakukan pembinaan pemain dulu. Kalau pun kita gunakan stadion Citramas maupun Temenggung Abdul Jamal di Batam, cost (biaya) yang dikeluarkan cukup besar,” ujar H Apri Sujadi.

Plt Ketua Umum PSSI pusat Joko Driyono mengungkapkan, Piala Indonesia 2018 akan tetap digelar, dalam waktu dekat. Rencananya, akan ada 128 tim yang berlaga dalam ajang tersebut. 18 klub papan atas (Liga 1) di Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim dari Liga 3.

”Kehadiran klub-klub Liga 1 pada babak awal, mempertemukan Liga 1 dengan tim Liga 3,” kata Joko, Minggu (15/4) lalu.

Ia mengatakan, PSSI sudah memutuskan, klub Liga 3 yang akan menjadi tuan rumah, apabila bertemu dengan tim Liga 1. Tapi dengan catatan stadion harus memenuhi syarat. ”Segera kita panggil perwakilan peserta Piala Indonesia 2018,” ujarnya. (fre/net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here