PS Karimun Jamu PS Bintan, Laga Pembuka Soeratin

0
168
Razak mansur

TANJUNGPINANG – Piala Soeratin KU-17 wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi digelar di lapangan Asyura Gunung Lengkuas Bintan, Sabtu (14/12), hari ini.

Dua tim yang berlaga di pembuka Piala Suratin U-17 Asprov PSSI Kepri, yakni PS Karimun versus PS Bintan. Mulai pukul 14.30 WIB. Partai kedua PS Kota Tanjungpinang menjamu Persedas (Lingga) pukul 16.10 WIB.

Pembukaan piala Soeratin sendiri baru akan digelar Senin (16/12) di lapangan Sulaiman Abdullah Tanjungpinang. Dibuka langsung GubernurKepri H Isdianto.

Tim yang berlaga setelah pembukaan Senin mendatang, yakn PS Bintan Muda menjamu PS Natuna dan pertandingan kedua PSKepri Belia FC menjamu PS Batam.

Ketua panitia pelaksana Piala Soeratin, HME Razak Mansur menjelaskan, untuk laga pertama dilaksanakan di lapangan Asyura Gunung Bintan, awalnya akan digelar di Stadion Sulaiman Abdullah. Karena, kondisi lapangan Sulaiman Abdullah tidak bisa untuk laga perdana, karena banjir.

”Sudah kita cek hari ini (kemarin) tidak bisa dimanfaatkan untuk laga perdana,” ujarnya. Untuk hari kedua Minggu (15/12), tetap digelar di lapangan Asyura Bintan.

”Ini kesepakatan kita bersama,” ujarnya. Ia berharap, tim yang turun memberikan warga bagi pembinaan sepak bola di Kepri. Lahir bibit-bibit baru yang bisa bermain di kancah regional bahkan nasional.

”Soeratin ini kita gelar, untuk melihat sejauh mana pembinaan sepak bola di daerah diKepri. Pemenangnya, mewakil Kepri pada piala Soeratin regional Sumatera,” ujarnya.

Sambung dia, bagi peserta, selain ditanggung transportasinya dari tempat penginapan ke lapangan, panitia juga menjamin akomodasinya, baik atu snack dan penginapan. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here