PS Karimun TC Pemain Soeratin dan Liga 3

0
470
PULUHAN pemain muda PS Karimun mendengarkan arahan pelatih, di sela seleksi tahap kedua, di stadion Badang Perkasa, Karimun, Senin (26/2) sore kemarin. f-istimewa

KARIMUN – Manajemen klub sepak bola PS Karimun melakukan seleksi tahap kedua, untuk pemain Liga 3 Indonesia, tim Porprov serta tim Soeratin, di stadion Badang Perkasa, Karimun, Senin (26/2) kemarin. Dari hasil seleksi ini, 60 pemain dipanggil untuk menjalani training centre (TC) atau pemusatan latihan.

Awalnya, PS Karimun menyeleksi tahap pertama, Jumat (23/2) lalu. Peserta seleksi sebanyak 137 orang pemain U-22 dan U-17. Dari hasil seleksi tahap pertama, 47 orang pemain tersingkir. Sedangkan 90 pemain kembali melakukan seleksi tahap kedua, Senin (26/2) sore kemarin, di lapangan stadion Badang Perkasa, Karimun. Seleksi ini dipimpin pelatih kepala Sudirman bersama pelatih lainnya, disaksikan pengurus PS Karimun.

Usai seleksi kedua, pelatih PS Karimun Sudirman menyebutkan, untuk pemilihan awal ini, pihaknya merekrut 30 orang pemain Soeratin U-17, dan 30 orang pemain U-22 untuk tim Liga 3 Indonesia dari PS Karimun. Tim U-22 Liga 3 ini sekaligus dipersiapkan untuk skuat PS Karimun, dalam menghadapi Porprov ke-IV Kepri, di Kota Tanjungpinang selaku tuan rumah.

”Nah, 60 pemain muda yang kami seleksi dan direkrut ini, akan menjalani TC,” ujar Sudirman.

Menurut Sudirman, 60 pemain tersebut akan menjalani TC selama seminggu ini. Selanjutnya, pemain kembali diseleksi dan dikerucutkan lagi. Sehingga, tim Soeratin akan terdiri dari 21 orang, dan tim Liga 3 sekaligus tim Porprov dari PS Karimun juga terdiri dari 21 orang.

”Tiap tim, nantinya sebanyak 21 orang,” jelas Sudirman didampingi Andre dan pelatih lainnya.

Sedangkan untuk tim Piala Soeratin U-15, saat ini PS Karimun belum melakukan seleksi. Pengurus PS Karimun masih memfokuskan tim Liga 3, skuat Porprov dan tim Soeratin U-17. Persiapan tim ini dilakukan lebih cepat, agar menghasilkan prestasi yang maksimal.

”Semoga upaya kami ini, memberikan prestasi terbaik ke depannya. Kami juga minta dukungan dari semua pihak, serta semangat dari pemain,” demikian ditambahkan Sudirman. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here