PS Kota Tanjungpinang Ragu-ragu

0
687
PENGURUS Asprov PSSI Kepri, manajer klub, Askab dan Askot berpose usai menggelar manager meeting Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri, di Hotel Bintan Plaza, Rabu malam.f-yendi/tanjungpinang pos

Sepuluh Klub Bersaing di Liga 3 2019 Putaran Kepri

Sepuluh klub se-Kepri memastikan diri akan mengikuti kompetisi Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri, akhir Agustus mendatang. Sementara, PS Kota Tanjungpinang yang sejak beberapa tahun terakhir absen, masih ragu-ragu hingga, Rabu (24/7) malam lalu.

TANJUNGPINANG – SEPULUH klub telah menyatakan, akan mengikuti kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2019 putaran Provinsi Kepri, pada saat Manager Meeting dan Workshop Liga 3 Kepri, di Hotel Bintan Plaza, Rabu malam lalu. Workshop dan pertemuan manajer ini digelar oleh Asprov PSSI Kepri, usai Kongres Tahunan 2019.

Sepuluh klub yang siap mengikuti Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri ini terdiri dari anggota tetap dan calon anggota PSSI. Antara lain PS Bintan, Bintan Muda, PS Batam, 757 Kepri Jaya FC, PS Putra Kundur, PS Karimun, Porsedas Dabo-Singkep, PS Natuna, PSTK Tanjungpinang dan PSTS Tanjungpinang.

”Kami dari PS Kota Tanjungpinang, belum bisa memastikan ikut (ragu-ragu). Karena, masih berkoordinasi dengan ketua atau dari Pemko Tanjungpinang,” kata Anes, perwakilan dari PS Kota Tanjungpinang, dalam manager meeting Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri tersebut.

Baca Juga :  Tim Tuan Rumah Menang Tipis

Sedangkan klub calon anggota PSSI lainnya seperti Biram Dewa (Bintan), Kepri Belia FC, YSK 757 Karimun dan Erdeka Muda akan mengikuti Piala Soeratin putaran Provinsi Kepri. Sedangkan PS Anambas belum mendapat konfirmasi.

Asprov PSSI Kepri akan menggulirkan kompetisi Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri, akhir Agustus 2019 nanti. Paling lambat, kick off dilaksanakan tanggal 3 September 2019. Pelaksana Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri dari klub 757 Kepri Jaya FC, selaku tuan rumah.

Sedangkan penyelenggaraan kompetisi Liga 3 2019 ini, dilaksanakan dengan sistem home tournament, di Kota Batam. Tempat pertandingan di stadion Citramas (Batam), dengan alternatif stadion Temenggung Abdul Jamal Batam.

”Sepuluh klub sudah menyatakan ikut di Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri. Sedangkan klub lainnya akan turun di Piala Soeratin. Hanya PS Kota Tanjungpinang yang masih ragu. Kita berikan waktu kepastiannya sampai, Jumat (26/7) ini,” ujar Maifrizon, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri.

Baca Juga :  Laga Perdana, Azman Club Hadapi PLN

PS Kota
PS Kota Tanjungpinang sejak beberapa tahun lalu, sudah vakum dan tidak mengikuti kompetisi Liga 3 Indonesia. Bahkan ketika PSTS Tanjungpinang bangkit dan menjadi finalis Liga 3 putaran Kepri musim 2017 lalu, PS Kota Tanjungpinang pun tidak menurunkan tim.

Padahal, Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri, memiliki banyak pemain bertalenta. Karena banyak pemain bertalenta, klub Perkumpulan Sepakbola Teluk Keriting (PSTK) Tanjungpinang pada tahun 2019 ini, mendaftar dan mengikuti Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri.

Asprov PSSI Kepri masih menunggu kepastian PS Kota Tanjungpinang, untuk mengikuti Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri, sampai Jumat ini. Ya, kalau ketentuannya, jika klub selama 2 tahun berturut-turut tidak mengikut kompetisi (liga PSSI), hak sebagai anggota PSSI akan dicabut.

Baca Juga :  PSTS Panggil 31 Pemain

Selain manager meeting Liga 3 2019, Maifrizon mengatakan, semua pengurus klub diberikan pelatihan untuk mengisi formulir dan pendaftaran pemain secara online.

”Pengurus klub juga diberikan pemahaman tentang syarat-syarat pemain, serta ketentuan Liga 3 Indonesia, pada musim 2019 ini,” jelas Maifrizon.

”Setelah Liga 3 2019 terlaksana awal September nanti, baru kita persiapkan kompetisi U-17 Piala Soeratin putaran Provinsi Kepri,” sambungnya.

Kegiatan manager meeting dan workshop Liga 3 2019 putaran Provinsi Kepri ini dihadiri Komite Eksekutif Bambang, Abdurrahman, Sekum RME Mansyur Razak, Askab/Askot se-Kepri serta perwakilan dari 17 klub anggota tetap dan calon anggota PSSI di wilayah Kepri. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here