PSHT Buka Rayon di Sebong Lagoi

0
417
PARA pesilat PSHT memperagakan gerakan, pada saat pembukaan perguruan di rayon Sebong Lagoi, Sabtu malam lalu.

TELUKSEBONG – Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Bintan membuka tempat latihan baru, di Desa Sebong Lagoi. Sebanyak 100 pesilat langsung bergabung ke dalam perguruan silat di rayon dari ranting Kecamatan Teluk Sebong tersebut.

Kuswanto, Sekretaris PSHT Cabang Bintan mengatakan, dengan adanya tempat latihan baru ini, PSHT semakin berkembang di seluruh Bintan.

”Kemarin malam, kami resmi membuka tempat latihan silat di Sebong Lagoi. Pencak silat ini merupakan wadah bagi para anak-anak maupun remaja, menimbah ilmu silat. Selain itu juga sebagai wadah pengembangan prestasi,” sebutnya, Minggu (1/3) kemarin.

Baca Juga :  Bintan Suguhkan Lampu Cangkok dan Keris Melayu

Ia mengatakan, harapan PSHT ke depannya, di seluruh wilayah kelurahan dan desa di Bintan dapat memiliki rayon PSHT.

Abdul Halim Sekretaris Desa Sebong Lagoi mengharapkan, PSHT ke depannya dapat bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintahan dan masyarakat. PSHT juga diharapkan bisa membantu pemerintah guna menciptakan keamanan dan ketenteraman.

”Kami tentunya ingin setiap anak dan remaja memiliki wadah pergaulan dan pendidikan yang positif. Dengan berlatih silat kami berharap meminimalisir anak-anak remaja yang salah pergaulan dan meresahkan,” sebutnya.

Baca Juga :  Telkomsel Bikin Perekaman KTP-el Pemilih Pemula Batal

Ia mendukung pelestarian budaya dan pembentukan karakter anak dan remaja, melalui PSHT. Dengan silat, katanya, tidak hanya mengasah kemampuan, namun juga menjaga kesehatan. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here