PSHT Tanjungpinang Juara Umum

0
660
TERIMA TROFI: Pesilat PSHT Tanjungpinang menerima trofi, dari Kepala Dispora Kepri Maifrizon, Minggu lalu. f-Istimewa/psht tanjungpinang

TANJUNGPINAG- Tim Pencak Silat Setia Hati (PSHT) Terate Ranting Kota Tanjungpinang berhasil menjadi juara umum PSHT Cup dan Krida Siswa 2017, dalam ajang lomba untuk wilayah Kepri dan Johor, di Habour Bay, Batam, Minggu (29/1) lalu. PSHT Tanjungpinang meraih 17 medali emas, 8 perak dan 11 perunggu.

Pertandingan pencak silat PSHT ini mempertandingkan 7 kategori, serta memperebutkan total 69 medali emas, yang mengacu kepada usia dan kategori lomba.

Kapten Laut Istio Sugiono SPd, selaku Ketua PSHT Terate Ranting Tanjungpinang mengatakan, setelah Tanjungpinang sebagai juara pertama, tim Sei Bedug A berada di urutan kedua, dengan meraih 13 emas serta Bengkong meraih 8 emas.

Selanjutnya, PSHT Batu Ampar meraih 8 emas, Batu Aji 7 emas, Sagulung 4 emas, Lubuk Baja 4 emas, Batam Kota 4 emas, Kijang (Bintan) 2 emas, dan Muka Kuning 2 emas.

Sedangkan Sei Beduk B, Sekupang, Tanjung Balai Karimun, dan Johor tidak memperoleh medali emas. Hanya perak dan perunggu.

”Jadi total medali yang diperebutkan ada 69 emas,” ujarnya, ketika memberikan keterangan kepada Tanjungpinang Pos, Selasa, (31/1).

Menurutnya, prestasi yang sudah diraih tersebut bukanlah satu hal yang harus dirayakan secara berlebihan. Namun, atlet pencak silat Tanjungpinag harus berusaha keras untuk mempertahankan kemenangan yang sudah diraih.

”Selain mempertahankan juara, ke depannya Tanjungpinang diharapkan menjadi tuan rumah kejuaraan,” kata Istio.

Dalam ajang ini, satu atlet Tanjungpinang menjadi terbaik Pra-remaja Putri atas nama Salsabilla Zada Arrafi, dan satu personel perwakilan Wing Udara 2 atas nama Heru Pratama, meraih Juara 1. Pesilat ini berhasil mengalahkan pesilat asal Johor, di babak final.

Ia menambahkan, kemenangan ini bisa menjadikan atlet silat lebih percaya diri di pertandingan berikutnya, yaitu menghadapi kejuaraan pelajar Sijori Cup, Gubernur Cup 2017 di Tanjungpinang. (cr33)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here