PSSI Anambas Inginkan Infrastruktur Memadai

0
524
SAHTIAR Sekda Anambas selaku Ketua Askab PSSI Kepulauan Anambas, menyerahkan hadiah kepada tim sepak bola, pada ajang tarkam, belum lama ini.f-istimewa

ANAMBAS – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kepulauan Anambas menginginkan infrastruktur yang memadai. PSSI sudah membicarakan hal tersebut kepada Pemda. Namun, wacana Pemkab Anambas akan pembangunan stadion Gedung Olah Raga (GOR) di Kecamatn Siantan, belum terealisasi hingga sekarang.

Sekda Anambas selaku Ketua Askab PSSI Anambas Sahtiar menyampaikan, saat ini yang menjadi kendala bagi pemain sepak bola di Anambas, yakni belum memiliki infrastruktur yang memadai. Anambas belum punya lapangan yang berstandar nasional.

”Ini lah kendala kami, dalam peningkatan prestasi sepak bola. Lapangan bola yang standar nasional belum punya,” kata Sahtiar, ketika dihubungi, baru-baru ini.

Baca Juga :  Kroasia Vs Wales, yang Rugi Real Madrid

Selain itu Sahtiar mengatakan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi terhadap para pemuda yang hobi olahraga sepak bola, agar dapat membentuk klub yang berbadan hukum. Jika tidak memiliki klub yang berbadan hukum, maka tidak bisa didaftarkan sebagai anggota PSSI. Kendalanya, mereka tidak membentuk klub bola akibat minimnya pengetahuan tentang hal itu, dan anggaran menjadi salah satu faktor penting, dalam melakukan pembinaan.

”Sudah pernah kita lakukan sosialisasi terkait pembentukan klub sepak bola yang sah. Tapi, masih terkendala. Kita berharap akan ada klub profesional di Anambas, ke depannya,” terang Sahtiar.

Baca Juga :  BRC Lagoi Bintan Pimpin Grup A

Ia optimis para pemuda Anambas memiliki bakat yang tinggi di dalam dunia persepakbolaan tingkat kabupaten. Namun tentu hal itu tidak terlepas dari dukungan anggaran pula. ”Makanya, PSSI Anambas belum pernah melakukan uji coba pertandingan persahabatan, dengan klub bola yang berada di luar daerah,” ujarnya.

PSSI Anambas pernah mengikuti turnamen di Kabupaten Bintan. Meski tidak meraih juara, akan tetapi untuk memberi semangat kepada para pemain sepak bola dari PSSI Anambas. Bicara pelatih profesional, pihaknya belum pernah mengajukan atau membiayainya. Sebab, hal itu memerlukan biaya yang sangat besar. Di Anambas, sponsor dari perusahaan swasta hanya sedikit. Jika berharap bantuan dari Pemda, tidak akan maksimal.

Baca Juga :  27 Februari, Pendaftaran Liga Nusantara 2017 Dibuka

”Tapi, kami tetap optimis dalam rangka melakukan pembinaan dan akan menargetkan bahwa, PSSI Anambas bisa berperan aktif dan meraih prestasi ditingkat Provinsi Kepri, ke depannya,” tutur Sahtiar. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here