PSSI Kepri Buka Pendaftaran Calon Ketua

0
908
SERAHKAN DOKUMEN: Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki menyerahkan dokumen kepada Sekretaris Komite Banding kongres PSSI Kepri, Kamis (7/12) kemarin.f-yendi/TANJUNGPINANG POS

Kongres, Asprov Undang PSTS dan Klub Liga 3

TANJUNGPINANG – ASOSIASI Provinsi (Asprov) PSSI Kepri akan menggelar kongres luar biasa, Minggu (17/12) sampai dengan Senin (18/12) pekan mendatang. Saat ini, Asprov PSSI Kepri sudah membuka pendaftaran untuk bakal calon ketua periode mendatang.

”Kongres untuk pemilihan Ketua Asprov PSSI Kepri yang baru ini, PSTS Tanjungpinang dan klub liga 3 diundang,” kata Junaidi, Ketua Harian PSTS Tanjungpinang, Kamis (7/12) kemarin.

Kongres ini dilaksanakan, karena kepengurusan Asprov PSSI Kepri periode 2014-2017 sudah berakhir. Untuk pelaksanaan kongres Asprov PSSI Kepri, Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki dan Sekretaris Umum Firsandi sudah mempersiapkan tahapan. Dengan membentuk Komite Pemilihan yang diketuai oleh R Akib Rachim, Sekretaris Firsandi dan tiga anggota. Kemudian pembentukan Komite Banding dengan ketua RME Mansyur Razak, Sekretaris Sandro Bagio dan tiga orang anggota.

Baca Juga :  Marzuki: Bersyukur Kepri Punya Klub di Liga Profesional

Ketua Asprov PSSI Kepri Marzuki menjelaskan, Komite Pemilihan bertugas untuk memimpin sidang pemilihan ketua pada saat kongres, serta memverifikasi calon ketua Asprov PSSI Kepri dan Exco (executive committee) PSSI Kepri. Sedangkan Komite Banding bertugas menyelesaikan bagi calon ketua yang tidak memenuhi syarat.

”Nah, sekarang kami sudah membuka pendaftaran bagi yang ingin menjadi calon Ketua Asprov Kepri, dan Exco PSSI Kepri. Pendaftaran dibuka sejak 30 November lalu, sampai Minggu tanggal 10 Desember ini,” kata Marzuki, usai koordinasi dengan Sekretaris Umum Firsandi, di Hotel Comfort Tanjungpinang, Kamis (7/12) kemarin.

Baca Juga :  PSTS Waspadai Serangan Balik Indra Sakti

Calon Ketua harus diusulkan oleh klub Liga 3 atau Askab/Askot PSSI. ”Untuk mendaftar calon ketua itu, dikirim dalam bentuk surat usulan pendaftaran ke email, firsandy13@yahoo.com dan marzuki.se@gmail.com,” sebutnya.

Setelah pendaftaran calon ketua dan Exco, lanjut Marzuki, tim Komite Pemilihan akan melakukan verifikasi calon, tanggal 11 sampai dengan 13 Desember. Kemudian, panitia akan mengirim undangan kepada peserta kongres Asprov PSSI Kepri.

”Kongres Asprov PSSI Kepri dilaksanakan, Minggu (17/12) sampai dengan Senin (18/12) pekan mendatang. Tempat kongres dilaksanakan di Comfort Hotel, Tanjungpinang,” jelas Marzuki.

Peserta kongres ini adalah 7 Askab/Askot PSSI. Namun, satu Askab PSSI Lingga tidak punya hak dalam pengambilan suara. Karena, tidak aktif dan habis masa kepengurusannya. Selain Askab/Askot, peserta kongres lainnya yaitu klub yang berkompetisi di Liga 3 pada musim 2017 (termasuk Soeratin), plus 757 Kepri Jaya FC yang terdegradasi.

Baca Juga :  Segera Digelar Muskot

Klub yang memiliki hak suara itu antara lain PSTS Tanjungpinang, PS Bintan, PS Karimun, Persedas Dabo Singkep, Erdeka Muda, Kepri United, PS Natuna, serta Asosiasi Futsal Kepri.

”Secara lisan sudah kami sampaikan kepada semua peserta kongres ini. Undangan resminya segera kami sampaikan, pekan depan,” demikian dijelaskan Marzuki didampingi Sekretaris Umum Asprov PSSI Kepri Firsandi.(YUAFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here