PSSI Terbitkan SK Asprov Kepri

0
93
JOHAR Lin Eng Ketua Komite Sepak Bola PSSI pusat (kiri), bersama H Nurdin Basirun Ketua Asprov PSSI Kepri. f-yendi/tanjungpinang pos

Nurdin Didesak untuk Melengkapi Susunan Pengurus

TANJUNGPINANG – KABAR gembira bagi pecinta sepak bola, askab/askot dan klub di Provinsi Kepri. PSSI pusat telah mengeluarkan SK pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri, periode 2018-2022. Tapi, H Nurdin Basirun selaku ketua terpilih didesak untuk melengkapi pengurus Asprov PSSI Kepri.

Kongres Luar Biasa (KLB) pemilihan Asprov PSSI Kepri, digelar Sabtu (7/4) dua pekan lalu. Saat itu, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun terpilih sebagai ketua sekaligus Ketua Komite Eksekutif atau Executive Committee (Exco), dengan wakil ketua sekaligus wakil ketua Komite Eksekutif Maifrizon, dan tiga anggota Komite Eksekutif. Yaitu Bambang, Abdurrahman dan Jamhur Ismail.

Usai KLB, PSSI pusat melalui Ketua Komite Sepak Bola Johar Lin Eng meminta, agar Komite Eksekutif terpilih segera mengajukan surat permohonan pengukuh pengurus Asprov PSSI Kepri. Namun, surat permohonan pengukuhan belum diajukan ke PSSI pusat. Bahkan, selama 2 pekan juga, pengangkatan sekretaris dan pembentukan susunan pengurus belum tuntas.

”Sejak KLB itu, saya otomatis tidak menjabat di Asprov PSSI Kepri. Ya, komite eksekutif terpilih yang seharusnya mengajukan permohonan untuk pengukuhan pengurus Asprov PSSI Kepri. Karena, itu kewenangan komite eksekutif terpilih,” jelas Johar Lin Eng, Jumat (20/4).

Meski demikian, Johar Lin Eng mantan Plt Ketua Asprov PSSI Kepri berinisiatif, untuk mempercepat pengukuhan Asprov PSSI Kepri, kepada Plt Ketua Umum PSSI pusat Joko Driyono. Pengajuannya, berdasarkan laporan pelaksanaan KLB pemilihan Asprov PSSI Kepri, di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu 7 April 2018 lalu.

”SK pengurus Asprov PSSI Kepri periode 2018-2022 sudah diterbitkan, dengan nomor: SKEP/38/IV-2018, yang ditandatangani oleh Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono,” kata Johar Lin Eng.

Dalam lampiran SK tersebut, susunan pengurus Asprov PSSI Kepri terdiri dari, H Nurdin Basirun sebagai Ketua Komite Eksekutif, Maifrizon Wakil Ketua, dengan anggota Komite Eksekutif yaitu Bambang, Abdurrahman dan Jamhur Ismail.

”Hanya saja, ada salah ketik nama wakil ketua. Selanjutnya, Exco harus segera melengkapi pengurus. Susunan pengurusnya dibentuk oleh Exco, dan SK-nya ditandatangani oleh ketua,” terang Johar.

”Ini kita desak, karena banyak PR yang harus dikerjakan Asprov PSSI Kepri, dalam waktu dekat ini,” sambungnya.

Pekerjaan yang segera ditangani Asprov PSSI Kepri ini, antara lain pembentukan pengurus PSSI di tingkat kabupaten/kota (askab dan askot) yang masih bersifatnya Plt. Karena, jabatan Plt di askab dan askot itu untuk mengikuti KLB, dan sudah berakhir. Lebih penting lagi, persiapkan kompetisi Liga 3 provinsi, Piala Soeratin U-13, U-15 dan U-17, serta Piala Indonesia. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here