PSSI Tunda KLB Asprov Kepri

0
396
Ratu Tisha Destria

Johar Lin Eng Siapkan Liga 3 dan Piala Soeratin

TANJUNGPINANG – PERSATUAN Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB), untuk pemilihan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kepri. Penundaan KLB Asprov PSSI Kepri itu diputuskan PSSI, melalui surat nomor 990/PGD/165/III-2018, yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria.

Surat PSSI tentang pemberitahuan penundaan kongres itu, ditujukan kepada Plt Ketua Asprov PSSI. Kebijakan dan surat PSSI tersebut diterbitkan, setelah Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Johar Lin Eng meminta laporan persiapan KLB dari Plt Sekretasi Asprov PSSI Kepri Firsandi, di Jakarta, Jumat (16/3) lalu. Sekaligus, melaporkan persiapan kongres kepada Wakil Ketua PSSI Joko Driyono.

Berdasarkan hasil evaluasi persiapan KLB Asprov PSSI Kepri yang direncanakan, Rabu tanggal 20 Maret tersebut, PSSI pusat menilai kongres tidak bisa dilaksanakan. Justru itu, Sekjen PSSI pusat Ratu Tisha mengeluarkan surat pemberitahuan penundaan kongres pemilihan Asprov PSSI Kepri tersebut.

Dalam surat PSSI diterangkan, KLB pemilihan Asprov PSSI Kepri ditunda dengan mempertimbangkan, bahwa kurangnya sosialisasi kepada anggota tentang rencana pelaksanaan kongres pemilihan Asprov PSSI Kepulauan Riau (Kepri). Kemudian, tidak terpenuhinya persyaratan kelengkapan administrasi calon Executive Committee (Exco), sampai batas waktu yang telah ditentukan.

Padahal di awal Maret lalu, Johar Lin Eng sudah menugaskan kepada Plt Sekretaris Asprov Kepri dan Komite Pemilihan, untuk segera menghubungi calon Exco dan calon ketua, guna melengkapi persyaratan tersebut. Batas waktu melengkapi syarat administrasi tersebut sampai, Senin (12/3) pekan lalu. Karena tidak terpenuhi, PSSI pusat tidak menyetujui dan memutuskan, rencana KLB Asprov PSSI Kepri, tanggal 20 Maret besok, ditunda sampai dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

Ratu Tisha dalam surat nomor 990/PGD/165/III-2018 juga menegaskan, penundaan kongres ini agar disampaikan kepada para anggota (klub dan askab/askot) di bawah naungan Asprov PSSI Kepri.

Liga 3 dan Soeratin
Plt Ketua Asprov PSSI Kepri Johar Lin Eng menyampaikan, tidak memungkinkan KLB pemilihan Asprov PSSI Kepri dilaksanakan, Selasa (20/3) besok. Karena, kongres harus memenuhi syarat, sesuai dengan statuta PSSI.

”KLB kita bahas di kemudian hari. Sekarang, kita fokus kepada pelaksanaan kompetisi Liga 3 Indonesia putaran Provinsi Kepri, sekaligus kompetisi Piala Soeratin,” tegas Johar Lin Eng, Jumat (16/3) sore lalu.

Sebelumnya, Johar Lin Eng sudah menyampaikan tentang ketentuan umum kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2018 ini. Selanjutnya, Johar Lin Eng akan melakukan sosialisasi regulasi Liga 3 Indonesia dan kompetisi Piala Soeratin, musim 2018 ini. Direncanakan, sosialisasi regulasi Liga 3 dan Piala Soeratin ini, dilaksanakan di Kota Tanjungpinang, dalam minggu ini.

Undangan sosialisasi Liga 3 dan kompetisi Piala Soeratin, tambah Johar Lin Eng, segera disampaikan kepada klub-klub, askab dan askot di seluruh wilayah Kepri. ”Saya berharap, agar semua anggota PSSI Kepri menghadiri sosialisasi regulasi ini. Kita sudah mesti mempersiapkan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, sejak sekarang. Karena, April itu sudah mesti bergulir kompetisinya,” jelas Johar Lin Eng.

”Untuk kemajuan sepak bola Kepri menuju level nasional, saya imbau agar semua anggota hadir saat sosialisasi regulasi Liga 3 dan Piala Soeratin, nanti. Rencananya, kita gelar di Tanjungpinang,” demikian disampaikan Johar Lin Eng. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here