PSTI Kepri Buka Pendaftaran Calon Ketua

0
215
Raja Nazaruddin

DOMPAK – Panitia Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kepulauan Riau, saat ini telah membuka pendaftaran bakal calon ketua umum. Bakal calon akan diverifikasi untuk menjadi calon pada penyelenggaraan Musprov PSTI Kepri, untuk masa jabatan 2019-2023.

Raja Nazaruddin selaku Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan bakal calon Ketua Umum PSTI Kepri mengatakan, pendaftaran calon Ketua PSTI Kepri dibuka, sejak 21 Februari hingga Senin (25/2) ini. Pendaftaran dibuka untuk umum, dengan beberapa persyaratan. Pendaftaran dibuka di Sekretariat Panitia Musprov PSTI, Jalan Sei Carang, Komplek Bintan Centre No.15 KM IX, Tanjungpinang.

”Pendaftaran pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.30. Terakhir pendaftaran bakal calon tanggal 25 Februari ini,” ujar Raja Nazaruddin, kemarin.

Penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum PSTI Kepri, sesuai dengan ketentuan pedoman dan tata cara penjaringan. Ada persyaratan yang harus dilengkapi bakal calon Ketua Umum PSTI Kepri.

Persyaratan bakal calon antara lain berdomisili di Provinsi Kepri, dibuktikan dengan KTP-el, berpendidikan minimal SMA sederajat. Kemudian, bakal calon diharuskan mendapat rekomendasi dukungan minimal 3 (tiga) dari pengurus kabupaten/kota yang masih resmi menjabat.

Dukungan dibuat di atas materai 6000. Ditandatangani oleh Ketua Pengkab atau Pengkot yang bersangkutan. Bakal calon Ketua Umum PSTI Kepri diharuskan menyertakan data pribadi, pernah mengurus atau mengelola kegiatan olahraga sepak takraw, dibuktikan dengan SK atau piagam/sertifikat. Membuat pernyataan pakta integritas kesediaan menjadi Ketua Pengprov PSTI Kepri.

”Bakal calon Ketua PSTI Kepri diharuskan mengisi formulir pendaftaran, yang disediakan oleh tim penjaringan, di sekretariat penjaringan,” ungkapnya.

Berkas-berkas persyaratan pendaftaran bakal calon Ketua PSTI Kepri tersebut dibuat rangkap 2 (1 asli dan 1 fotokopi). Seperti KTP, ijazah terakhir dan pernyataan dukungan dari Pengkab atau Pengkot. Kemudian melampirkan foto ukuran 4×6 (2 lembar).

Raja Nazarudin mengatakan, setelah tahapan penjaringan, dilanjutkan ke penyaringan melalui agenda pembukaan sampul dokumen pendaftaran calon Ketua PSTI, Selasa (26/2) besok. Verifikasi dan evaluasi dokumen pendaftaran bakal calon, hingga penyampaian laporan tim penjaringan dalam sidang Musprov PSTI 2019 Kepri, di Comforta Hotel, tanggal 27 sampai dengan 28 Februari 2019.

”Musprov dibuka langsung oleh Presiden ASTAF (Federasi Sepak Takraw Asia) Dato Abdul Halim Bin Kader,” ujar Raja Nazaruddin. (ais/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here