PSTI Kepri Dapat Dua Nomor di PON 2020

0
77
KADISPORA Kepri Maifrizon menyambut kedatangan rombongan PSTI Kepri, usai mengikuti Pra PON 2019, kemarin. f-istimewa

KARIMUN – Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Kepri mendapatkan kuota dua nomor untuk bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua mendatang. Dua nomor untuk PON itu didapatkan PSTI, setelah menjuarai di ajang Pra PON cabor sepak takraw, di Sukabumi, Jawa Barat.

Dua nomor yang didapatkan PSTI itu yaitu double tim dan regu. Pada kejuaraan nasional Pra PON 2019 untuk nomor double tim, kontingen Kepri berada di pool B bersama Jambi, Riau dan Aceh. Di laga pertama, Kepri menang 3-0 atas Jambi, kalah menghadapi Riau (0-3), dan menang atas Aceh (3-0). Kepri lolos sebagai runner-up pool B. Di semifinal, Kepri kalah 2-1 atas Sumbar. Kepri juara 3 bersama dengan Sumut. Berhak mendapatkan tiket ke PON 2020.

Pada nomor regu, Kepri di pool A bersama Sumut dan Sumsel. Kepri menang saat menghadapi Sumut (2-1), Kepri kembali menang saat menghadapi Sumsel (2-0). Kepri lolos sebagai juara pool ke semifinal. Di semifinal, Kepri menang atas Jambi (2-0). Di partai final, Kepri menang saat menghadapi Sumsel (2-0).

”Alhamdulillah, dari cabor sepak takraw, Kepri mendapatkan kuota untuk dua nomor itu, pada PON 2020 nanti,” kata Maifrizon, Kadispora Kepri usai penyambutan kontingen PSTI Kepri, Selasa (6/8) kemarin.

Rombongan yang mendampingi atlet sepak takraw pada Pra PON 2019 di Sukabumi yaitu Ketua PSTI Kepri Basyaruddin Idris, Sekretaris Syaiful Bahri dan pelatih H Thamrin, Raja Nazaruddin.

Ketua PSTI Karimun Rodiansyah yang turut mendampingi atlet sepak takraw di Pra PON 2019 ini menyatakan, keberhasilan sepak takraw lolos ke PON 2020 ini, tidak lepas dari kerja keras atau latihan selama ini.

”Setelah ini, target di PON adalah medali emas. Untuk itu, pemain tidak bisa berbangga atau langsung puas, dengan capaian saat ini,” pesan Rodiansyah. (yon/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here