PSTK Sisakan Satu Tiket

0
123
SEMBIRING striker Dharez FC, diapit sejumlah pemain Bom Baru, pada penyisihan grup D Jurnalis Cup III, di lapangan Asy Syura Km 20 Gunung Lengkuas, Kamis (15/8) kemarin. f-dodo
Perkumpulan Sepakbola Teluk Keriting (PSTK) Tanjungpinang menyisakan satu tiket menuju babak 16 besar, pada penyisihan grup D open turnamen Jurnalis Cup III 2019. Dharez FC yang memiliki peluang besar merebut satu tiket tersisa tersebut.

BINTAN – PERTANDINGAN putaran kedua penyisihan grup D berlangsung alot, di lapangan Asy Syura Km 20 Gunung Lengkuas, Bintan, Kamis (15/8) kemarin. PSTK yang sudah mengoleksi nilai 3 poin, mendapat tekanan dari Tunas Muda Kelong, pada laga pertama.

Namun, PSTK besutan manajer Mahyuddini ini mampu mengatasi serangan Tunas Muda di babak pertama. Justru, Tara dan kawan-kawan lebih dulu unggul 2-0 sampai turun minum. Dua gol dicetak Reza di menit ke-8 dan Jeko di menit ke-22. Di babak pertama ini, wasit mengeluar Deni mengeluarkan tiga kartu kuning.

Babak kedua, Tunas Muda dengan mengoleksi 1 poin berusaha mengejar ketertinggalan. Gol balasan pun akhirnya tercipta di menit ke-61, lewat aksi Rais, sekaligus menebus 1 kartu kuning tambahan. Namun, skor 2-1 bertahan sampai pertandingan usai, untuk kemenangan PSTK.

Duel Dharez FC versus Bom Baru FC berlangsung alot, pada partai kedua. Dharez yang sebelumnya dikalahkan PSTK di putaran pertama, justru kecolongan di menit ke-20. Saat itu, kiper Dharez Dio berusaha menghalau bola dengan tendangan keras. Namun, bola justru membentur Zambi striker Bom Baru.

Bola pantulan dari perut Zambi mengarah ke gawang Dharez, dan menyentuh tiang. Tapi, Zambi yang menyongsong bola tersebut, dengan mudah menceploskan ke dalam gawang Dharez. Tertinggal 0-1, tim asuhan pelatih Sigit ini berusaha bangkit.

Sembiring (11) yang baru masuk menggantikan Tama langsung mencetak gol balasan, usai mendapat umpan terobosan dari Ibo. Gol kembali terjadi untuk keunggulan Dharez, setelah Rido memanfaatkan kemelut di depan gawang Bom Baru di menit ke-34.

Skor berbalik arah, Dharez FC unggul 2-1 sampai turun minum. Babak kedua, Dharez FC menambah dua gol lewat aksi Sembiring di menit ke-60, dan Rido turut menambah 1 gol di masa injury time.

Dengan hasil ini, PSTK Tanjungpinang memastikan diri lolos ke babak 16 besar dari grup D, dengan nilai 6 poin. Satu tiket tersisa akan diperebutkan antara Dharez FC, Tunas Muda dan Bom Baru, pada putaran ketiga, pekan depan. Untuk mendapatkan satu tiket tersisa, Dharez FC hanya memerlukan hasil imbang, saat berhadapan dengan Tunas Muda, di laga terakhir grup D nanti.

Pertandingan sengit bakal terjadi di penyisihan grup E, Jumat (16/8) ini. Laga pertama, AS Hitam akan berhadapan dengan Bintan Muda. Sedangkan di laga kedua nanti, SMK Perkapalan versus Katar Bintan.

”Jangan lupa saksikan laga panas grup E ini. Untuk Sabtu (17/8) sampai dengan Minggu (18/8) ini, pertandingan kita istirahatkan sementara. Penyisihan grup F, akan dilanjutkan, Senin (19/8) awal pekan nanti,” kata Joko Arianto, koordinator pertandingan Jurnalis Cup III. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here