PSTK Vs PSDS Imbang, PSTS Siap Tempur

0
249
WAKIL Gubernur Kepri Isdianto melakukan tendangan pertama, saat membuka open turnamen Jurnalis Cup II, di lapangan Hang Lekir, Batu Sembilan, Kota Tanjungpinang, Rabu (8/8) sore kemarin. f-istimewa

Wagub Kepri Buka Jurnalis Cup II

TANJUNGPINANG – PERKUMPULAN Sepakbola Teluk Keriting (PSTK) Tanjungpinang bermain imbang, saat menghadapi PSDS Gunung Kijang (Bintan), pada laga pembuka open turnamen sepak bola Jurnalis Cup II, Rabu (8/8) sore kemarin. Kompetisi bergengsi dengan total hadiah Rp 71 juta di lapangan Hang Lekir, Batu Sembilan, Tanjungpinang ini dibuka oleh Wakil Gubernur Kepri Isdianto. Sementara, PSTS Tanjungpinang siap tempur, untuk menghadapi Porse Sungai Enam, Kamis (9/8) siang ini.

Pertandingan penyisihan grup A, antara PSTK versus PSDS berlangsung sengit. Dua tim saling berusaha mencetak gol lebih awal. Namun, pertandingan yang dipimpin wasit Sudirman ini berakhir tanpa gol, di babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSTK maupun PSDS juga saling jual beli serangan. PSTK mendapat hadiah penalti. Namun, tendangan Ojo (9) dari kotak penalti, berhasil ditepis penjaga gawang PSDS. Alhasil, PSTK dan PSDS berbagi poin (1), sampai pertandingan usai, dengan skor 0-0.

Sebelum laga PSTK versus PSDS, Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto melakukan tendangan pertama dari tengah lapangan, saat membuka secara resmi open turnamen sepak bola Jurnalis Cup II (2018) ini.

Dalam sambutannya, Isdianto mengucapkan selamat atas dimulainya kick off turnamen sepak bola yang diusung oleh Perkumpulan Sepak Bola Jurnalis Kepri (PSJK). Turnamen ini merupakan satu partisipasi rekan-rekan jurnalis Tanjungpinang-Bintan, dalam mengembangkan olahraga sepak bola, di Kepri. ”Mudah-mudahan pelaksanaan turnamen ini berjalan lancar hingga akhir pertandingan. Semoga turnamen Jurnalis Cup ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan,” harap Isdianto.

Ketua PSJK Muhammad Munirul Ikhwan menjelaskan, turnamen ini diikuti sebanyak 32 tim, dengan sistem setengah kompetisi. Selain tim yang ada di Pulau Bintan, kompetisi ini juga diikuti oleh sejumlah tim dari Kota Batam, Lingga, dan Karimun.

”Turnamen dilaksanakan dilaksanakan kurang lebih selama sebulan,” sebut Ikhwan.

Siap Tempur
Pada kesempatan lain, Ketua Harian Perkumpulan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) Tanjungpinang Junaidi mengatakan, PSTS turut serta dalam open turnamen Jurnalis Cup II ini. Dari hasil koordinasi Ketua Umum PSTS Teddy Jun Askara (TJA), Pembina Rida K Liamsi, Sekum Zakmi dan sejumlah pengurus lain, PSTS akan menurunkan pemain muda pada kompetisi ini.

Pemain muda ini berasal dari Bintan dan Tanjungpinang, serta tiga orang pemain senior PSTS yang membela di beberapa ajang tahun 2017 lalu. ”Meski menurunkan pemain muda, kami PSTS sudah siap tempur, menghadapi Porse Sungai Enam, di laga perdana penyisihan grup B, Kamis siang ini,” kata Junaidi. (SUHARDI-YENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here