PSTS Belum Berpuas Diri

0
616
TERIMA MEDALI: Pembina PSTS Rida K Liamsi, Ketua Harian Junaidi, manajer tim M Nur Hakim dan pemain PSTS Tanjungpinang berfoto Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, usai menerima medali Wali Kota Cup. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – TIM Perkumpulan Sepakbola Tanjungpinang Sekitarnya (PSTS) masih menjadi buah bibir, bagi insan pecinta sepak bola di Tanjungpinang dan Bintan, Kamis (26/10) kemarin. Tim yang baru bangkit ini, kembali menjadi finalis di ajang bergengsi, open turnamen Wali Kota Cup 2017. Meski demikian, PSTS belum berpuas diri.

Di laga final, PSTS kalah atas YSK 757 Kepri lewat drama adu penalti, setelah bermain imbang 0-0. Namun demikian, justru PSTS mendapat sambutan hangat dari warga Tanjungpinang dan sekitarnya. Karena, mampu mengimbangi kecepatan, teknik dan strategi pemain YSK, yang bermateri pemain 757 Kepri Jaya FC, tim yang berlaga di Liga 2 Indonesia, belum lama ini.

Baca Juga :  2018, Banyak Turnamen Sepak Bola

Finalis di ajang Wali Kota Cup 2017, menjadi catatan sejarah ketiga bagi PSTS tim besutan Teddy Jun Askara (TJA), di bawah binaan Rida K Liamsi ini. Betapa tidak, sejak belasan tahun ditinggalkan, kini PSTS sudah menjadi panutan dan motivasi bagi tim lainnya. Tiga kali turun di ajang bergengsi, tiga kali pula sebagai finalis.

Masih segar di ingatan para pecinta sepak bola di Provinsi Kepri ini. PSTS Tanjungpinang pertama sekali turun di kompetisi sepak bola, di ajang open turnamen PSTK Cup. Saat itu pula, Ketua Harian sekaligus pelatih Junaidi berhasil membawa PSTS menjuarai PSTK Cup. Saat itu, skuat didominasi pemain senior. Ditambah lima orang pemain usia di bawah 23 tahun (U-23).

Baca Juga :  Dua Wasit Kepri Lulus Tes Liga 2

Hanya berselang beberapa bulan, PSTS turut berlaga di liga amatir Liga 3 Indonesia wilayah Provinsi Kepri, yang diselenggarakan Asprov PSSI Kepri, di Batam. Pemain U-23 PSTS Tanjungpinang menjadi finalis di ajang resmi PSSI pusat ini. Saat itu, PSTS berhadapan dengan PS Bintan.

Usai Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, kompetisi bergengsi kembali digulir. Pemko Tanjungpinang menggelar open turnamen Wali Kota Cup 2017. PSTS kembali menjadi idola para suporter dan pecinta sepak bola. Dengan materi kombinasi pemain U-23 dan senior, PSTS pun menjadi finalis, berhadapan dengan YSK 757 Kepri.

Baca Juga :  Sempat Tertinggal, Katar Kepri Kalahkan BRC

Meski meraih tiga prestasi dari tiga pertandingan, Ketua Harian PSTS Junaidi menyatakan, prestasi ini bukan akhir dari perjalanan PSTS Tanjungpinang yang baru bangkit. Tapi, akan menjadi motivasi yang lebih besar, untuk masa mendatang.

”Langkah PSTS masih panjang, dan belum berpuas diri. Agenda kami ke depan, kembali fokus kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) PSTS. Selama pertandingan, kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus, pemain dan semua pihak,” tutur Junaidi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here