PSTS Bidik Gubernur Cup

0
541
ARAHAN pelatih: Pelatih PSTS Junaidi memberikan arahan ke pemainnya saat final Linus wilayah Kepri di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam. f-abas/tanjungpinang pos

Persatuan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) siap turun di event Jurnalis Cup dan Gubernur Cup 2018. Event bergengsi di Kepri, PSTS akan mempersiapkan pemain terbaiknya.

TANJUNGPINANG – Pelatih PSTS Junaidi mengatakan, sebelum timnya turun, ia akan berkoordinasi dulu dengan pembinaan PSTS termasuk ketua PSTS Teddy Jun Askara. ”Intinya pemain kami sudah siap diturunkan di dua event tersebut bila manajemen dan ketua memerintahkan turun,” kata Junaidi kemarin.

Meskipun PSTS merupakan klub yang baru bangkit, namun prestasi PSTS tahun 2017 cukup gemilang. PSTS berhasil meraih Juara di event sepakbola Teluk Keriting (PSTK) Cup 2017.

Selain itu, PSTS juga menjadi Runner up di piala Wali Kota Tanjungpinang. PSTS terpaksa jadi runner up karena di final bertemu tim 757 Kepri yang baru degradasi dari divisi II nasional. Selain itu, PSTS juga merupakan finalis liga Nusantara zona Kepri yang diikuti setiap kabupaten dan kota di Kepri. ”Kita juga memiliki pemain yang usianya masih di bawah 21 tahun. Ini bisa memperkuat tim sepak bola Tanjungpinang yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi Kepri (Porprov) 2018 mendatang,” sebut Junaidi.

Ia melihat dua event bergengsi di tahun depan bakal banyak muncul klub-klub baru dari luar daerah. Khususnya tim yang berlaga di Gubernur Cup. “Pemain kami sudah siap, tinggal menunggu pelaksanaan event,” tegasnya.

Diakui Junaidi, ada beberapa pemain PSTS yang kini memperkuat tim yang lolos di divisi II. ”Kalau ada tim divisi I atau divisi II yang tertarik dengan pemain kita, itu menjadi salah satu indikator bahwa PSTS berhasil membina atlet hingga memiliki potensi ajdi pemain profesional,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Maifrizon menjelaskan sepak bola Gubernur Cup akan digelar tahun depan. Event bergengsi ini juga akan mempertandingkan katagori untuk umum dan pelajar. Tapi, awal-awal tahun 2018 mendatang, event pertama yang digelar adalah Jurnalis Cup yang bekerjasama dengaa Dispora Kepri.

Event olahraga lainnya juga sangat bergengsi di gelar tahun depan, yakni Pekan Olahraga Provinsi Kepri (Porprov) di Tanjungpinang, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Lingga dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Banda Aceh.”Kita harapkan tim di Kepri sudah mempersiapkan diri untuk turun di Gubernur Cup mendatang,” harapnya.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here