PSTS Bisa Gairahkan Perekonomian

0
624
Reni

Tanjungpinang – Harapan tim bola PSTS bisa kembali bangkit ternyata juga mendapat dukungan dari perempuan. Menurut Reni, anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Reni sepakbola selain juga menarik bagi perempuan untuk jadi tontonan juga bisa menumbuhkan perekonomian.

Kata Reni, tidak bisa dipungkiri olahraga kini bisa menghidupkan perekonomian suatu daerah dan menambah kedatangan wisman. Hal-hal inilah yang banyak dijajaki daerah dan bahkan negara, sebagai potensi pariwisata.

Sebagian warga mengangghap olahraga itu sudah menjadi gaya hidup dan upaya menjaga pola hidup yang sehat.

Untuk di Tanjungpinang, menurutnya, peluang majunya olahraga khusunya sepakbola potensinya cukup tinggi. Dan akan lebih mudah jika menghidupkan kembali PSTS yang memaang sudah berjaya di era tahun 1960-an itu.

Melalui berbagai pertandingan yang nantinya digelar, maka dapat menjadi wisata olahraga. Dengan mengundang berbagai pemain dari luar daerah untuk bertanding. Ini akan sangat bagus, untuk mengeliatkan perekonomian Tanjungpinang.

Bahkan selain itu, juga dapat mengangkat nama Kota Tanjungpinang. Jadi dunia olahraga sekarang bukan hanya sebagai hobi, tetapi juga bisa melambungkan nama dan juga membangkitkan perekonomian.

“Saya sangat setuju jika di Tanjungpinang da klub bola. Ini akan kembali menghidupkan sejarah yang dulu. Saya yakin bisa, asalkan di kelola dan di manajemen dengan baik,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Senin (13/2).

Dituturkannya, klub tersebut juga bisa menjadi wadah bagi semasama atlit bola. Melalui itulah, mereka dapat bertukar informasi bahkan menyuarakan hak-hak mereka.

Ia menilai, ada banyak atlit bola yang tidak di perhatikan. Inilah menjadi titik awal, agar para atlit tersbeut kembali dibangkitkan dan dikembangkan bersama.

“Saya rasa masih banyak atlet-atlet olahraga yang tidak diperhatikan. Jadi melalui PSTS wadah bagi mereka nantinya,” ungkap anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang tersebut. (DESI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here