PSTS Bisa Jadi Pelopor Pengembangan SSB

0
689
PEMANASAN: Pemain PSTS Tanjungpinang melakukan pemanasan, sebelum bertanding di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, di stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – TAMPIL hingga ke babak final di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, satu prestasi besar bagi PSTS Tanjungpinang, sebagai klub yang baru bangkit. PSTS bisa menjadi pelopor pengembangan Sekolah Sepak Bola (SSB) di pusat ibu kota Provinsi Kepri, untuk masa mendatang. ”Akan menjadi miris, jika PSTS tak menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Tanjungpinang. Tapi saya yakin, ini awal majunya sepak bola di Tanjungpinang, sebagai ibu kota provinsi kita,” kata Ade Adran Syahlan, manajer SSB Erdeka Muda, Kota Batam, Senin (11/9) kemarin.

Baca Juga :  Anwar Doakan Tim U-14 dan U-16 Juara

Geliat sepak bola di Kepri mulai bangkit, pada tahun 2017 ini. Kondisi ini seiring dengan bangkitnya PSTS Tanjungpinang, sebagai klub ternama di wilayah Sumatera di era lampau. Kemudian, Kepri punya klub di Liga 2 Indonesia, yaitu 757 Kepri Jaya FC. Di tahun ini pula, Kepri menyelenggarakan kompetisi antarklub di ajang U-15, Piala Soeratin dan Liga 3 Indonesia.

Kompetisi di ajang resmi sekarang, pemainnya diatur oleh regulasi. Yang ditonjolkan adalah pemain usia dini dan U-23. Khusus dari Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepri, PSTS yang tampil di Liga 3 wilayah Kepri. Ini adalah semangat baru dunia sepak bola Tanjungpinang. Prestasi PSTS Tanjungpinang di Liga 3 lalu, cukup membanggakan. ”Ini harus ada generasi baru. Karena, selama ini Tanjungpinang kalah jauh dibandingkan Batam, Karimun dan Bintan, yang memiliki banyak SSB,” ujar Ade.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here