PSTS Disarankan Jangan Surut

0
595
SAKSIKAN PEMAIN: Pelatih Gumarang Hendrik Gumarang (belakang) menyaksikan pemainnya bertanding, pada open turnamen, belum lama ini. f-dokumen/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PELATIH Gumarang FC Hendrik angkat bicara, untuk kemajuan PSTS Tanjungpinang, melalui pembinaan Sekolah Sepak Bola (SSB). Bagi Hendrik, PSTS Tanjungpinang jangan sampai surut, setelah meraih prestasi di tiga laga.

Hendrik menjelaskan, konsep PSTS Tanjungpinang untuk membangkitkan sepak bola di Tanjungpinang sekitarnya, semestinya diawali dengan pembinaan melalui SSB. Sehingga, skuat PSTS Tanjungpinang saat berlaga di ajang open turnamen bergengsi, maupun di liga 3 Indonesia wilayah Kepri, lebih didominasi pemain Tanjungpinang. Tujuannya, pada saat jeda atau tidak ada kompetisi, pembinaan pemain kembali bisa dijalankan.

”Kami pun dari Gumarang FC, haus dan ingin membina pemain melalui SSB PSTS. Tapi kan, SSB PSTS belum jalan. SSB ini yang ditunggu-tunggu masyarakat pecinta sepak bola Tanjungpinang. PSTS jangan surut. Cepat jalankan SSB ini,” kata Hendrik, Selasa (28/11) kemarin.

Hendrik menyadari, untuk menjalankan pembinaan melalui SSB, tidak terlepas dari peran seorang pelatih yang profesional dan berkualitas. Seorang pelatih harus memiliki tiga hal penting. Yaitu pengorbanan waktu, pengorbanan perasaan dan pengorbanan sedikit materi.

”Kami dari Gumarang juga pernah menjalankan SSB. Tapi putus di tengah jalan, karena pendanaan (tekor) dan senggangnya waktu yang diberikan oleh pelatih. PSTS harus punya pelatih, yang mau berkorban,” saran Hendrik.

”Terus, pemerintah kota harus support SSB PSTS ini, seperti yang dilakukan Pemkab Bintan sekarang,” sambungnya.

Hendrik merasa prihatin, ketika prestasi sepak bola Tanjungpinang belum pernah mencapai level bertanding di tingkat nasional.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here