PSTS Disarankan Tambah Pelatih Berlisensi

0
636
LATIHAN: Pemain Bintan Muda melakukan latihan untuk menghadapi kompetisi Kemenpora RI tingkat Provinsi Kepri, di Kijang, Kamis (8/6) sore. F-yendi/tanjungpinang pos

Tim Kemenpora Bintan Kembali Latihan

TANJUNGPINANG – SEJUMLAH klub di Tanjungpinang dan Bintan menyambut positif, dengan rencana Persatuan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) untuk membentuk SSB. Namun PSTS disarankan, agar menambah pelatih yang berlisensi.

”Kalau di liga nusantara, pelatih yang terdaftar itu harus berlisensi. Kami yakin, kalau PSTS menambah pelatih berlisensi, prestasi pemain muda di Tanjungpinang bisa bagus. Sekarang ini, klub yang membina layaknya SSB kan minim,” kata Zulyaden Lubis, pelatih Karya Muda, baru-baru ini.

Hal yang sama juga disampaikan Aris Julianto pelatih Bintan Muda, belum lama ini. Menurutnya, untuk kejuaraan sepak bola Kemenpora RI U-14 maupun U-16, tidak mesti diikuti dari sekolah (SMP). Tapi, bisa diikuti SSB yang berpayung hukum.

”Kami sangat setuju kalau PSTS Tanjungpinang, membentu SSB. Jadi, kompetisi usia muda di Tanjungpinang, bisa diikuti SSB dan sekolah, maupun akademi dan lembaga pendidikan, ke depannya,” kata Aris.

Saat ini, Aris mengatakan, SSB Bintan Muda sebagai tim Kemenpora mewakili Kabupaten Bintan untuk tingkat Provinsi Kepri, kembali menjalani latihan rutin. Latihan dilaksanakan Selasa, Kamis dan Minggu sore. Sedangkan Minggu pagi, tidak menjalani latihan selama Ramadan.

”Sebelumnya tim Kemenpora Bintan tidak latihan, karena ujian kenaikan kelas. Sekarang kami latihan kembali, di lapangan stadion Demang Lebar Daun Kijang,” kata Aris Julianto didampingi pelatih tim Kemenpora Bintan Adji Pratama, Kamis (8/6) sore lalu.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here