PSTS Disarankan Turun di PSTK Cup

0
669
Diskusi: Mantan pemain PSTS generasi terakhir bersilaturahmi dan diskusi untuk kemajuan dan prestasi sepak bola Tanjungpinang, kemarin. F-yendi/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – SEJUMLAH mantan pemain PSTS generasi terakhir (2000-2006) mengadakan reuni, untuk memberikan motivasi dan meningkatkan prestasi sepak bola di Tanjungpinang, Minggu (19/3) kemarin.

Dari pertemuan ini, mantan pemain PSTS menyarankan agar PSTS Tanjungpinang mengikuti turnamen PSTK Cup 2017, April ini.

”Kami bangga, PSTS sudah hidup dan bangkit kembali. Kami juga menyadari, dengan bangkitnya PSTS, semua orang di Pulau Bintan ini bicara bola. Kami rasa, ini awal bangkitnya prestasi sepak bola di Tanjungpinang,” kata Heri, saat memberikan keterangan, setelah mengadakan reuni dengan sejumlah mantan pemain PSTS dan PS Kota, kemarin.

Meski PSTS yang terbentuk saat ini sudah berbentuk klub, Heri dan sejumlah mantan pemain PSTS tetap memberikan apresiasi. Apalagi pengurusnya merupakan orang-orang pecinta sepak bola dan sebagian besar mantan pemain dan pengurus PSTS di masa lampau.

”PSTS sudah berbentuk klub, bukan seperti dulu lagi. Ini kan tuntutan dari statuta PSSI. Apa pun bentuknya, kami mendukung PSTS. Untuk membangkitkan sepak bola, PSTS disarankan turun di kompetisi PSTK Cup, yang infonya dilaksanakan 10 April mendatang,” harap Heri.

Hal senada juga disampaikan Pisces, mantan pemain PSTS. Menurut Pisces, PSTS adalah klub besar pada masa dulu. Setelah bangkit dan terbentuk kepengurusan sekarang, PSTS sebaiknya ikut berlaga di ajang kompetisi lokal. Sebelum menuju liga nusantara atau kompetisi resmi PSSI.

”Kita maklumi di awal terbentuknya kepengurusan sekarang. Meski tidak memiliki target juara, klub PSTS sebaiknya tampil di laga PSTK Cup nanti. Paling tidak, sudah memberikan motivasi buat klub-klub lain,” sebut Pisces didampingi mantan pelatih PS Kota, Khairul alias Erol dan mantan pemain Bambang.

Panitia penyelenggara Persatuan Sepakbola Teluk Keriting (PSTK) Cup 2017, Way (46) mengatakan, saat ini panitia sudah mempersiapkan penyelenggaraan turnamen PSTK Cup 2017.

Rencana awal, PSTK Cup akan mengundang beberapa klub dari Batam, Bintan, Tanjungpinang, Lingga, Karimun dan kabupaten se-Kepri. Direncanakan, pertandingan dilaksanakan di lapangan stadion Sulaiman Abdullah.

”Sekarang kami sudah bekerja dan mempersiapkan laga itu,” kata Way singkat.(Yusfreyendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here