PSTS Kepincut Pemain Muda di Jurnalis Cup

0
850
BIBIT MUDA: Bibit pemain muda Bina All Star mendapat pengarahan dari pelatih, sebelum bertanding, Senin (13/3) kemarin. F-yendi/tanjungpinang pos

Tanjungpinang – PENGURUS Persatuan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) Tanjungpinang mulai kepincut, dengan beberapa pemain muda klub, yang berlaga di Jurnalis Cup 2017. Namun, untuk perekrutan pemain muda masuk ke PSTS itu, perlu proses.

Pengurus PSTS Tanjungpinang Musril menjelaskan, kompetisi Jurnalis Cup 2017 sudah memasuki putaran kedua. Mayoritas klub yang berlaga menurunkan pemain muda. Bahkan, ada klub yang menurunkan skuat utamanya, dari pemain berusia di bawah 17 tahun (U-17).

”Skill pemain muda yang berlaga di Jurnalis Cup 2017 ini sudah cukup lumayan. Tinggal meningkatkan fisik, asah skill, meningkatkan mental tanding dan kecerdasan,” kata Musril, di sela menyaksikan pertandingan Bina All Star versus KCL Junior, di lapangan Hang Lekir Batu Sembilan, Senin (13/3) kemarin.

Baca Juga :  Dramatis! PS Bintan Lolos

”Beberapa pemain muda itu, bisa la dibina lebih matang di PSTS nantinya. Tapi, ini kan harus ada restu atau izin dari klub asalnya,” sambungnya.

Meski demikian, Musril mengatakan, waktu cukup panjang bagi PSTS untuk memantau pemain muda di Tanjungpinang. Karena, masih ada beberapa klub dengan skuat pemain muda, yang belum bertanding.

”Kita tertarik dengan pemain muda yang sudah ada. Tapi, masih banyak pemain muda lain. Untuk perekrutan pemain ini untuk masuk di tim PSTS, perlu proses. Kita mantapkan dulu persiapan PSTS sendiri,” tutupnya.

Baca Juga :  Lima Pemain PSTS Perkuat PSBP

Hal senada juga disampaikan Ketua Harian I PSTS Tanjungpinang, Junaidi. Ia menambahkan, untuk merekrut pemain berbakat dari satu klub ke PSTS itu perlu pertimbangan. Karena, mungkin tidak semua klub yang bersedia melepas pemain berbakatnya.

”Tapi untuk penyaluran prestasi di pertandingan resmi, ya PSTS menjadi jembatannya. Karena, PSTS disiapkan untuk berlaga di liga nusantara. Untuk merekrut pemain muda dari klub yang ada, tentunya ada proses,” tutup Junaidi.(Yusfreyendi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here