PSTS Lolos ke Final

0
525
MENANG: Pembina PSTS Rida K Liamsi bersama pemain. f-istimewa

Pasang Target Menang Liga III Wilayah Kepri

Tim sepak bola PSTS mencatat sejarah lagi dengan lolos ke final Liga III Wilayah Kepri. Skuat asuhan Junaidi ini lolos setelah menang 1-0 atas PS Natuna di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam Selasa (29/8). Pertandingan ini disaksikan langsung Pembina PSTS Rida K Liamsi.

BATAM – Gol satu-satunya PSTS dicetak Aji Pratama, pemain penganti di babak kedua pada menit 80. Di final, PSTS masih menunggu pemenang antara PS Bintan versus PS Karimun, hari ini Rabu (30/8) pukul 15-45. Pertandingan kedua, PS Karimun tekuk Persedas dengan skor telat 5-0. Partai final digelar Kamis (31/8).

Dalam laga pertama, PSTS justru lebih dominan mengkuasai bola. Permainan keras yang ditampilkan oleh ketua tim. Sekali-kali PS Natuna, membuat pemain PSTS, tidak bisa mengembangkan permainan. Babak pertama, kedua tim bermain agresif dan cepat.

Sekali-kali, pemain PSTS yang memakai baju hijau-hijau hitam menusuk garis putih PS Natuna. Tapi peluang untuk mencetak gol selalu gagal. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. Pelatih PSTS Junaidi, tak mau kalah dalam pertandingan ini. Ia mengubah formasi di babak kedua. Formasi awal 4-4-2, diubah jadi 4-3-3.

Formasi ini cukup ampuh untuk menekan. Terbukti, sejak babak kedua, sekuat PSTS langsung menyerang. Namun, baru bisa menjebol gawang PS Natuna melalui pemain penganti Aji Pratama, masuk ke babak kedua mengantikan Rambe. Rambe ditarik karena kena kartu kuning pertama. Aksi Aji, mampu mengoyak kawan PS Natuna. ”Permainan PS Natuna, cukup baik dan keras. Alhamdulillah, kita bisa lolos ke final,” kata pelatih PSTS,” kata Junaidi.

Pelatih PSTS tetap minta kepada pemain untuk menang di laga final nanti. Semua pemain dalam kondisi stamina prima. Ia juga sudah perintahkan pemain, bermain tetap menyerang dan tak beban. ”Kita tetap optimis menang. Kita juga siap keluar terbaik. Kita juga tak boleh meremahkan lawan. Ini pertandingan terakhir, final,” bebernya. Ia minta, kepada masyarakat Tanjungpinang mendukung tim PSTS sedang berlaga, bawa nama baik Tanjungpinang di tingkat provinsi.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here