PSTS Lolos, Nasib Porse Tragis

0
114
PEMAIN PSTS mencetak gol lewat sundulan (atas). F-YUSFREYENDI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – PERSATUAN Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup B, open turnamen sepak bola Jurnalis Cup II, usai mengalahkan FBC Bintan Pesisir, Minggu (26/8) kemarin. Sementara, nasib Porse Sungai Enam tersisih secara tragis (menyedihkan).

Bermain di depan pembina Rida K Liamsi dan Ketua Harian Junaidi serta asisten manajer Musril dan Sekum Zakmi, skuat PSTS bermain percaya diri, saat menghadapi FBC Bintan Pesisir. Sejak menit awal, pemain asuhan pelatih Aris Julianto ini menguasai bola dan sekali-sekali mengancam gawang FBC. Namun, sampai menit ke-20, kedudukan imbang 0-0.

Menit ke-21, PSTS mencetak gol pembuka lewat tendangan pemain depan Sugito dari luar kotak penalti. Sugito mencetak gol, setelah menerima umpan kerja sama Aji Pratama dengan Almy di lini tengah. Tujuh menit berselang, PSTS kembali menambah keunggulan.

Gol kedua tersebut berawal dari tendangan bebas dari sayap kanan, yang dilakukan Aji Pratama. Bola langsung diarahkan ke depan gawang. Dalam posisi tersebut, Dion yang berada di depan kiper langsung melakukan sundulan. Bola terarah, dan tak mampu dihadang kiper FBC yang dikawal Ryan.

Memasuki menit ke-34, bola kembali bersarang ke dalam gawang FBC, setelah Hasanuddin melepaskan sundulan yang memanfaatkan bola rebound tendangan Dion. Namun, wasit menyatakan Hasanuddin sudah dalam posisi offside. Kedudukan masih bertahan 2-0, untuk keunggulan PSTS, sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua, FBC berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun, upaya serangan FBC selalu kandas di kaki Armanja, pemain bawah PSTS Tanjungpinang. Sebaliknya, pemain PSTS Tanjungpinang lebih banyak memainkan bola di tengah lapangan. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan PSTS Tanjungpinang.

Pertandingan partai kedua, duel Porse Sungai Enam versus Mantang Baru berlangsung sengit. Dua tim ini saling jual beli serangan. Gol baru tercipta di menit ke-65, setelah kapten Porse Sungai Enam Aji mencetak gol ke gawang Mantang Baru. Skor 1-0 bertahan sampai pertandingan usai.

Meski menang atas Mantang Baru, tim Porse Sungai Enam tidak berhak lolos ke babak 16 besar. Meski sama-sama mengoleksi nilai 4 poin, Porse tersisih karena kalah selisih gol dibandingkan Mantang Baru. Dengan hasil ini, PSTS lolos sebagai juara grup A, bersama Mantang Baru sebagai runner-up.

”Nasib Porse tersisih secara menyedihkan, tragis” kata Joko, panitia penyelenggara.

PSTK Lolos
Sehari sebelumnya, tim PSTK Teluk Keriting memastikan diri lolos ke babak 16 besar dari grup A, setelah bermain imbang atas Mitra Singkep, dengan skor 0-0. PSTK lolos setelah mengoleksi nilai 5 poin.

Di laga grup A lainnya, tim Kota Tanjunguban meraih poin penuh (3) setelah menang 2-0 atas PSDS Gunung Kijang. Satu tiket ke babak 16 besar dari grup ini, akan diperebutkan oleh Mitra Singkep versus Kota Tanjungpinang, Jumat (31/8) nanti. Di laga ini, Mitra Singkep hanya memerlukan hasil imbang. Sebaliknya, Kota Tanjunguban wajib menang.

Pertandingan sengit bakal terjadi, antara tim Jurnalis versus Karang Taruna di laga terakhir penyisihan grup C, Senin (27/8) ini. Tim Katar diunggulkan melaju ke babak 16 besar. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here