PSTS Melaju ke Enam Besar

0
201
BERDIRI: Pemain PSTS Tanjungpinang (merah) berdiri sambil tersenyum saat berpose bersama tim Daris FC. Di laga putaran ketiga Wali Kota Cup ini, PSTS menang 1-0 atas Daris FC, di lapangan Hang Lekir, Batu Sembilan. f-istimewa

Kalahkan Daris FC 1-0

TANJUNGPINANG – PERKUMPULAN Sepakbola Tanjungpinang Sekitarnya (PSTS) melaju masuk enam besar, pada open turnamen Wali Kota Cup 2017, setelah menyingkirkan Daris FC, Senin (16/10) kemarin. PSTS Tanjungpinang akan menjalani laga penyisihan sistem setengah kompetisi, usai menang 1-0 atas Daris FC.

Bermain di depan ratusan suporter, pelatih PSTS Tanjungpinang Junaidi menerapkan pola 4-4-2. Di lini depan Rambe kembali berduet dengan Yance. Di lini tengah, Tafrizal alias Itaf pemain senior PSTS era tahun 1990-an menguasai lini tengah, bersama Almi, Yatna dan Syaiful.

Sedangkan di lini belakang, tetap dipercaya kepada Armanja, Indra Buya dan Rajid. Laga ini disaksikan pembina Rida K Liamsi, Ketua Umum Teddy Jun Askara dan manaje M Nur Hakim serta Sekum Zakmi, serta pengurus PSTS lainnya.

Sejak menit awal, pemain PSTS menguasai permainan. Beberapa peluang pun terjadi. Tapi, Rambe dan Yance belum mencetak gol hingga menit ke-17. Memasuki menit ke-18, gawang Daris FC bergetar hebat. Saat itu, Yance dari sayap kiri memberikan umpan kepada Rambe, yang berada di depan gawang. Dengan mudah, Rambe menceploskan bola ke gawan lawan.

PSTS banyak mendapat kesempatan di babak pertama, untuk menambah keunggulan. Bahkan, di menit ke-29, Almy dari tengah lapangan melepaskan tendangan voli ke arah gawang. Sayang, bola hanya membentur mistar. Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0.

Memasuki babak kedua, PSTS Tanjungpinang kembali menguasai permainan. Sebaliknya, pemain Daris FC mengandalkan serangan balik, dengan mengandalkan empat orang penyerang. Tapi, upaya mencetak gol ke gawang PSTS selalu kandas.

Menjelang menit akhir pertandingan yang dipimpin wasit Irvan dibantu Sudirman ini, tim PSTS Tanjungpinang banyak mendapat kesempatan mencetak gol. Hanya saja, lima tendangan selalu mengarah ke samping ada atas gawang. Hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk kemenangan PSTS tetap bertahan.

”Pemain kami banyak mendapat kesempatan untuk mencetak gol. Tapi, itu lah yang namanya bola. Sulit kita prediksi. Tapi, alhamdulillah, PSTS lolos ke babak setengah kompetisi, untuk mencari juara pool dan runner-up, guna berlaga di semifinal nanti,” tutur Teddy Jun Askara, Ketua Umum PSTS Tanjungpinang, usai pertandingan.

”Saya ucapkan terima kasih atas dukungan suporter dan kerja keras para pemain PSTS,” sambungnya, yang juga dibenarkan oleh Junaidi, Ketua Harian merangkap pelatih.(YUSFRYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here