PSTS Memotivasi Tim Lain

0
418
Kurnia Syaifullah

Tanjungpinang – Nama besar PSTS Tanjungpinang masih sangat akrab bagi pecinta olahraga di Kepri khususnya di Tanjungpinang. Berbagai lapisan mengharapkan PSTS bisa berjaya kembali.

Sejumlah tim kesebelasan yang ada di Tanjungpinang juga berharap kepengurusan PSTS yang baru bisa cepat terbentuk. Harapannya, agar tim yang prnah mengharumkan nama Kepri ini bisa bangkit kembali dan menajdi motivasi bagi tim lain yang ada di Kepri.

Menurut Kurnia Syaifullah, Ketua Persatuan Sepakbola Jusnalis Kepri (PSJK), perlu ada kepengurusan yang bagus untuk membagun PSTS Kepri lagi.

Saat ini, kata Saiful, dunia sepakbola di Tanjungpinang geliatnya masih sangat lemah. Selain karena minim turnamen, juga karena terbatasnya lapangan sepakbola hingga olahraga yang merakyat ini bagaikan kehilangan peminatnya.

”Umumnya pria menyukai sepakbola. Namun, karena tidak ada lapangan hingga sangat jarang kiat melihat orang bermain bola,” sebut Syaifullah.

Jika PSTS muncul kembali, sebut Saiful, ini tentu akan menambah semangat pecinta olahraga sepakbola yang ada di Tanjungpinang, hingga potensi munculnya pemain-pemain baru akan semakin besar.

Menurutnya, PSTS Tanjungpinang menyimpan begitu banyak cerita di masa lalu. Jika dunia sepakbola di Ibukota Provinsi Kepri ini maju, sambungnya tentu akan menguntungkan berbagai kalangan. termasuk dunia pariwisata akan semakin maju.

”Jika Tanjungpinang punya banyak tim sepakbola, pemain dari negara tetangga tentu akan tertarik uyntuk latihan persahabatan. Ini memperluas promosi sektor pariwisata. Namun, pemerintah juga mesti mendorong dunia olahraga ini dengan menydiakan fasilitas olahraga yang memadai,” sebutnya.

Hanya saja, sambungnya, meski tahun lalu pemerintah daerah sudah merencanakan membenahi Stadion Sulaiman Abdullah, namun karena terbentur krisis anggaran, hingga rencana itu ditunda.

”Kita berharap tahun ini atau tahun depan Pemko Tanjungpinang bisa merealisasikan harapan itu. Dan pemerintah provinsi Kepri juag bisa cepat mewujudkan stadion baru yang rencananya akan dibangun di Dompak,” harapnya.

Hal serupa juga dikatakan pecinta olahraga di Tanjungpinang, Muhamad Yayat. Kata Yayat, pemerintah dan pihak swasta mestinya mempercepat pembeentukan kepengurusan PSTS yang baru. Apalagi secara adminsitrasi PSTS masih tercatat di PSSI pusat.

”PSTS Tanjungpinang masih terdaftar resmi sebagai klub anggota PSSI. Kesempatan yang sebenarnya tidak boleh dilewatkan, karena Persebaya, Arema Indonesia, Persipasi, Lampung FC, Persewangi, Persibo, dan Persema harus bersusah payah ikut kongres PSSI supaya keanggotaannya diakui oleh PSSI. Sedangkan PSTS Tanjungpinang hanya perlu sedikit susah saja untuk kembali membentuk PSTS Tanjungpinang,” tulisnya dalam lamannya yang berjudul Memimpikan PSTS Tanjungpinang Tampil Kembali.(Desi Liza Purba)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here