PSTS Segera Wujudkan SSB

0
514
KARTU KUNING: Wasit memberikan kartu kuning ke pemain YSK 757 saat menghadapi PSTS di laga final Wali Kota Cup 2017, pekan lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – OPEN turnamen Wali Kota Cup 2017, menjadi tolak ukur Perkumpulan Sepakbola Tanjungpinang Sekitarnya (PSTS), untuk menjadi tim yang bisa diandalkan pada masa mendatang. PSTS Tanjungpinang saat ini dibanggakan masyarakat Tanjungpinang sekitarnya. Sudah saatnya PSTS mewujudkan pendirian SSB, untuk pembinaan usia muda.

”Tiga ajang kompetisi bergengsi yang diikuti PSTS, sejak Maret sampai Oktober 2017 ini. Tiga kali pula PSTS menjadi finalis. Ini kan sudah menjadi tolak ukur berkualitasnya satu tim sepak bola,” kata Musril, manajer tim Elektrik PLN Tanjungpinang, Selasa (31/10) kemarin.

Di awal bangkitnya PSTS, tim ini langsung mengikuti open turnamen PSTK Cup 2017. PSTS Tanjungpinang dengan kombinasi pemain jebolan SSB dan pemain senior ini keluar sebagai juara. Kemudian, pemain PSTS junior bertanding di ajang Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, kembali menjadi finalis. Terakhir, PSTS mampu mengimbangi permainan tim YSK 757 Kepri yang bermaterikan mayoritas pemain Liga 2 Indonesia, klub 757 Kepri Jaya FC. Laga di final Wali Kota Cup 2017 ini, PSTS bermain imbang dan kalah lewat drama adu penalti.

Setelah tiga ajang kompetisi akbar dan bergengsi di Provinsi Kepri ini, pengurus PSTS Tanjungpinang mesti mengevaluasi. Baik prestasi yang sudah dicapai maupun kendala dan solusi ke depan.

”Artinya, untuk ke depan PSTS mau dipersiakan untuk apa, dan mau dibawa kemana? Ini perlu pemikiran bersama di kalangan pengurus, pembina dan bisa duduk bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang, maupun Pemprov Kepri,” ujarnya.

Dalam pertemuan nanti, lanjut Musril ditentukan program PSTS ke depan. Karena, PSTS sudah menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya, dan Provinsi Kepri pada Umumnya. Bahkan nama besar PSTS Tanjungpinang sudah sampai keluar Provinsi Kepri ini.

”Menurut saya, untuk mempersiakan pemain-pemain muda dan generasi ke depan, segera wujudkan pendirian Sekolah Sepak Bola (SSB). Banyak anak-anak berbakat di kota ini. Bahkan dorongan para orang tua sangat besar, dan menaruh harapan kepada PSTS,” jelas Musril.

”Pendirian SSB, kan tujuan utama bangkitnya PSTS juga,” sambungnya.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here