PSTS Siapkan Pemain Sejak Dini

0
860
MASUK LAPANGAN: Tim PSTS Tanjungpinang memasuki lapangan stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, ketika menjalani laga final Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, baru-baru ini. f-yendi/tanjungpinang pos

Ditunda, Pembahasan Liga Kepri Sabtu Ini

TANJUNGPINANG – PERKUMPULAN Sepakbola Tanjungpinang Sekitarnya (PSTS) bakal mempersiapkan pemain sejak dini, jika berlaga di Liga Kepri. Namun, pengurus akan mengkoordinasikan dengan dewan pembina serta Ketua Umum Teddy Jun Askara (TJA). ”Kita menyambut baik, ada rencana penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 Kepri. Kalau PSTS turun, kami akan siapkan pemain sejak dini. Kita koordinasikan dulu dengan Pak Rida K Liamsi selaku pembina dan Pak TJA, selaku ketua umum. PSTS ini kan klub,” kata Junaidi, Ketua Harian PSTS Tanjungpinang, kemarin.

Baca Juga :  Laga Perdana, Azman Club Hadapi PLN

Menurutnya, untuk pemain PSTS yang turun di Liga Kepri, bakal dilihat regulasi yang ditetapkan oleh Dispora Kepri. Namun kemungkinan besar, PSTS bakal menyeleksi kembali. Karena, pemain yang diturunkan di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri lalu, sudah kembali ke masing-masing klub. ”Soal pemain itu, nanti lah. Yang jelas, kami koordinasikan dulu dengan Pak Pembina dan Ketum PSTS. Karena ada 2 agenda menjelang akhir tahun ini. Selain Liga Kepri, ada juga kompetisi Wali Kota Cup. Cukup besar finansial yang diperlukan,” tambahnya.

Sementara, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri batal melaksanakan pertemuan dengan insan pecinta sepak bola Kepri, Asprov PSSI Kepri dan Askab/Askot, Jumat (8/9) kemarin. Pembahasan sistem kompetisi, regulasi dan jadwal penyelenggaraan Liga Kepri ditunda menjadi, Sabtu (9/9) siang ini, di Hotel M One, Batam. ”Pertemuan membahas Liga 1 dan Liga 2 Kepri yang awalnya dijadwalkan, Jumat (8/9), ditunda. Insya Allah, Sabtu (9/9) siang ini, kita gelar rapatnya,” kata Jasman, Kabid Olahraga Dispora Kepri, kemarin.

Baca Juga :  Musril Sarankan Segera Rapat Pengurus

Menurutnya, rapat persiapan Liga Kepri ini, tetap akan dihadiri oleh pengurus Asprov PSSI Kepri, Askot/Askab dan KONI kabupaten/kota se-Kepri, insan pencita sepak bola. Rapat Sabtu siang ini, untuk meminta saran dan masukan dari semua pihak. ”Tujuannya agar kompetisi Liga Kepri nanti, berjalan lancar dan matang,” ujar Jasman.

Ia berharap, Liga 1 Kepri dan Liga 2 Kepri di tingkat kabupaten/kota, dapat menumbuhkan rasa cita dan kebersamaan serta meningkatkan prestasi sepak bola Kepri.(YENDI-SUSANTO)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here