PSTS Sudah Bisa Rekrut Pemain

0
517
MUSRIL

TANJUNGPINANG – PENGURUS Perkumpulan Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) sudah mulai memikirkan pemain yang bakal direkrut, untuk skuat tim jangka panjang. PSTS sudah bisa merekrut pemain persiapan liga nusantara, jika ingin mengikuti Liga 3 Indonesia wilayah Kepri nanti.

”Banyak agenda yang disiapkan pengurus PSTS Tanjungpinang sekarang. Mulai dari persiapan pengukuhan pengurus, mengikuti rapat persiapan liga nusantara dengan Asprov PSSI Kepri, sampai dengan rencana turun di linus. Itu pun kalau ingin turun,” kata Musril, Ketua Harian All Star Tanjungpinang, Selasa (11/7) kemarin.

Jika mengikuti linus wilayah Kepri, Musril menyarankan, sebaiknya PSTS sudah harus mempersiapkan pemain dan menyusun strategi tim. Untuk itu perlu dilakukan pendataan dan mengundang pemain-pemain muda yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

”PSTS bisa kok merekrut pemain asal Bintan, dan dari mana pun. Asalkan pemain itu tidak terdaftar di klub linus lainnya. Tentunya, kita utamakan pemain muda dari Tanjungpinang. Tapi, tidak mutlak,” ujarnya.

Pemain yang dipanggil nanti, lanjut Musril, kemudian diseleksi secara berjalan. Artinya, selama training center itu bakal ada pemain yang dicoret atau tidak masuk dalam skuat PSTS. Dari hasil seleksi berjalan itu, kemudian direkomendasikan menjadi pemain PSTS di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri.

”Tapi pemain yang betul-betul mempunyai kualitas, dedikasi, mental dan displin yang baik. Nah, kalau pemain Tanjungpinang yang memiliki kualitas dan mental seperti itu masih kurang, bisa ditambah dari luar Pulau Bintan atau pun dari luar Provinsi Kepri,” demikian disarankan Musril.(Y6USFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here