PSTS Tanjungpinang Juara PSTK Cup 2017

0
1211
JUARA: Teddy Jun Askara (TJA) Ketua Umum PSTS Tanjungpinang, Jamhur Ismail, Junaidi dan pemain PSTS Tanjungpinang merayakan kemenangan di PSTK Cup 2017, Rabu (17/5) sore kemarin.F-Jefri/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – PSTS Tanjungpinang akhirnya berhasil menjadi juara di open turnamen PSTK Cup 2017, setelah pesta gol tanpa balas di grand final, saat menghadapi PS Jurnalis, Rabu (17/5) sore kemarin. Bermain di lapangan stadion Sulaiman Abdullah, PSTS berhasil mencetak tujuh gol, ke gawang PS Jurnalis.

Di babak pertama, gol PSTS dicetak striker Yance (15) saat laga baru berjalan 3 menit. Tertinggal 1 gol, pemain PS Jurnalis berusaha membalas. Namun, gol kembali tercipta setelah Kukuh (9) menceploskan bola, usai menerima umpan terobosan dari Armanda. Bermain keras untuk mengejar ketertinggalan, striker PS Jurnalis Acong (10) harus diusir wasit setelah diberi kartu merah, karena dua kali melakukan pelanggaran dengan sengaja.

Baca Juga :  Asprov Minta Surat Pernyataan Pengurus PSSI Bintan

Memasuki babak kedua, PSTS lebih menguasai permainan dari semua lini. Hingga pertandingan selesai, PSTS membikin 5 gol tambahan. Dau gol di babak kedua itu diciptakan Rambe. Sedangkan tiga gol diborong Yance. Hingga pertandingan selesai, PSTS Tanjungpinang menang 7-0.

Selain menjadi juara, PSTS juga menerima penghargaan dan hadiah untuk pemain terbaik atas nama Rambe (10) dan top skor atas nama Yance. Sedangkan untuk juara kedua raih oleh PS Jurnalis, Gumarang FC juara ketiga dan Shark Singkep Bersatu sebagai juara harapan.

Baca Juga :  Asprov Beri Dispensasi ke PSTS

Pada saat penutupan, Kadishub Kepri Jamhur Ismail mewakili Gubernur H Nurdin Basirun menyampaikan, open turnamen PSTK Cup ini diharapkan menjadi awal kebangkitan prestasi sepak bola di Tanjungpinang dan Kepri. Sama seperti klub PSTS Tanjungpinang yang sudah lama tenggelam, saat ini bangkit kembali dan langsung menjadi juara.

”Kita berharap agar Pemko Tanjungpinang membenahi stadion, atau membangun stadion baru. Sehingga, cabang olahraga Tanjungpinang dan Kepri pada umumnya, bangkit kembali. Apalagi saat ini, kita memiliki tim 757 Kepri Jaya FC asuhan Pak Gubernur, yang berlaha di Liga 2 Indonsia,” kata Jamhur.

Baca Juga :  Atlet Korpri Anambas Raih Satu Emas

Pertandingan final PSTK Cup disaksikan Teddy Jun Askara (TJA) sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kepri sekaligus Ketua Umum PSTS Tanjungpinang, Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga, pelatih PSTS Junaidi, Kabid Olahraga Dispora Tanjungpinang Firsandi, Pengurus PSSI Bintan Raja Ali Akbar, Ketua PSTK Cup Trio Jumalita dan panitia, serta ratusan pecinta sepak bola di Tanjungpinang, Bintan dan beberapa kabupaten lainnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here