PSTS Terhindari dari Grup ’Neraka’

0
282
PERWAKILAN PSTS dan PP serta panitia mencabut undi, pada TM Jurnalis Cup di kedai kopi Abah, bundaran Bintan Centre, Minggu kemarin. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PERKUMPULAN Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) terhindar dari grup ’neraka’, pada open turnamen Jurnalis Cup ke-II. Pembagian grup open turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp 71 juta ini dilaksanakan pada saat technical meeting (TM) di kawasan Bincen, Minggu (5/8) kemarin.

Kompetisi sepak bola memperebutkan piala Gubernur Kepri H Nurdin Basirun ini diikuti 32 tim, dengan sistem setengah kompetisi. Babak penyisihan terdiri dari delapan grup, masing-masing 4 klub. Klub PSTS Tanjungpinang berada di grup B, bersama Mantang Baru yang merupakan runner-up IFC ke-39 Sungai Enam, Porse Sungai Enam dan FBC.

Sementara, juara bertahan Jurnalis Cup pertama Mitra Singkep berada di grup A, yang merupakan grup ’neraka’. Mitra Singkep akan memperebutkan 2 tiket ke babak 16 besar dengan tim tangguh PSTK Teluk Keriting, tim unggulan PS Kota Tanjunguban dan PSDS Gunung Kijang.

Sedangkan grup neraka lainnya, sang juara tiga kali berturut IFC Sungai Enam Shark FC berada di grup H. Shark FC akan berhadapan dengan PS Batam Pos, tim Porges FC yang beberapa kali menjuarai kompetisi di Pulau Bintan, serta tim Bhayangkara.

Tuan rumah Jurnalis FC juga bakal menguras tenaga, untuk lolos ke babak knock off 16 besar. Jurnalis akan berhadapan dengan Indra Sakti Penyengat finalis IFC ke-38 Sungai Enam, Karang Taruna dan tim Panglong.

”Jurnalis Cup ke-II ini kompetisi bergengsi, karena diikuti klub terbaik di Kepri. Ada Harkam FC dan PS Gumarang di grup E. Persaingan sengit,” kata Junaidi, Ketua Harian PSTS Tanjungpinang.

Ketua PSJK M Munirul Ikhwan selaku ketua panitia penyelenggara Jurnalis Cup ke-II mengatakan, laga perdana akan dilaksanakan, Rabu (8/8) sore lusa. Pertandingan pembuka bakal dilakukan oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, antara tim PSTK versus PSDS Gunung Kijang. Laga perdana dilaksanakan, setelah final kompetisi U-14 Piala Kemenpora, Kota Tanjungpinang.

”Selama pertandingan, kita menggunakan lapangan sepak bola Hang Lekir, Batu Sembilan Tanjungpinang. Karena, stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang sedang direnovasi, untuk persiapan Porprov Kepri,” kata Ikhwan didampingi panitia lainnya. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here