PSTS Urungkan Niat

0
478
TEDDY Jun Askara Ketua Umum PSTS Tanjungpinang mendengarkan saran dan pertimbangan dari pengurus, sebelum memutuskan untuk mengurungkan niat bertanding di liga 3, Kamis (5/7) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

Berikan Kesempatan Pemain Konsentrasi di Popda

TANJUNGPINANG – PERKUMPULAN Sepakbola Tanjungpinang dan Sekitarnya (PSTS) mengurungkan niat, untuk berlaga di ajang kompetisi Liga 3 Indonesia putaran Provinsi Kepri, musim 2018 ini. Keputusan ini ditetapkan dalam rapat pengurus PSTS Tanjungpinang, Kamis (5/7) siang kemarin.

Dalam rapat terbatas yang dipimpin Ketua Umum Teddy Jun Askara (TJA) itu hadir Sekretaris Umum Zakmi, Wakil Ketua Seviyandi Bakar, Ketua Komite Keuangan Musril, Wakil Sekretaris Widy dan beberapa orang pengurus lainnya. Rapat lebih difokuskan kepada kesiapan tim (pemain) dan waktu penyelenggaraan kompetisi Liga 3 putaran Provinsi Kepri.

Baca Juga :  AK FC Juara, Jurnalis Capai Target

Usai rapat, Ketum PSTS Tanjungpinang Teddy Jun Askara didampingi pengurus menjelaskan, pengurus sudah mengiventaris nama-nama pemain PSTS, untuk berlaga di kompetisi Liga 3 putaran provinsi ini. Namun, pemain PSTS Tanjungpinang sudah ada yang ditarik untuk tim Popda dari Kota Tanjungpinang, maupun di Kabupaten Bintan.

Kemudian, beberapa pemain senior PSTS yang bertanding di Liga 3 musim 2017 lalu, sudah ada yang ditarik oleh tim lain, untuk berlaga di musim 2018 ini.

Dari hasil koordinasi dengan Ketua Harian PSTS Junaidi yang berada di Pekanbaru, lanjut TJA, sebagian lagi, pemain senior PSTS di musim 2017 lalu, tidak mendapat izin untuk meninggalkan pekerjaannya. Hanya sekitar 10 orang pemain PSTS, yang siap untuk berlaga di kompetisi Liga 3 musim 2018 ini. Jumlah ini tidak memungkinkan. ”Kita tak bisa memaksa semua pemain yang turun di Popda maupun bekerja itu, untuk membela PSTS di musim ini. Bahkan, kami memberikan kesempatan kepada pemain muda, untuk berkonsentrasi di ajang Popda,” jelas TJA.

Baca Juga :  Shark FC Juara IFC ke-38 Seienam

”Bisa saja, kita bawa 10 pemain yang siap, kemudian ditambah dengan pemain baru usia 22, untuk berlaga di Liga 3 putaran Provinsi Kepri. Tapi, waktu untuk menyesuaikan pemain baru dengan pemain senior PSTS itu, perlu waktu panjang,” jelasnya.

”Sementara, kick off Liga 3 putaran Provinsi Kepri, akan dilaksanakan pekan depan, di Karimun. Waktu sangat mepet. Makanya, kita putuskan, PSTS tidak turun di Liga 3 musim ini,” tambah TJA. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here