PSTS Versus Mitra Singkep Imbang Lagi

0
463
FOTO BERSAMA: Pemain PSTS Tanjungpinang berfoto bersama dengan tim Mitra Singkep, pada laga persahabatan kedua, di Sulaiman Abdullah, Minggu sore kemarin. f-susanto/tanjungpinang pos

PINANG – Dua kali bertanding, dua kali seri. Setelah bermain 1-1, Jumat (22/9) lalu, PSTS Tanjungpinang kembali bermain imbang dengan Mitra Singkep, Minggu (24/9) sore kemarin. Di laga kedua ini, skor pun tetap imbang 1-1.

Berlaga di stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, pelatih Junaidi kembali menurunkan kombinasi pemain U-23 dengan senior, dengan skema 4-3-3. PSTS mengawali pertandingan dengan bermain agresif. Baru berjalan 5 menit, PSTS berhasil unggul 1-0.

Gol tercipta berawal dari tendangan sudut yang dilakukan Bagus. Tendangannya langsung mengarah ke dalam gawang, tak mampu diantisipasi oleh kiper Mitra Singkep. Meski unggul dimenit-menit awal, PSTS terus melakukan serangan dari sayap kiri dan kanan.

Namun usaha Bagus, Rolly dan Budi selalu kandas di lini pertahanan Mitra Singkep, yang bermain disiplin. Mitra Singket bukan tanpa perlawanan di babak pertama ini. Mesti tertinggal 1 gol, anak asuhan Wan Firman ini terus melakukan serangan, dengan mengandalkan umpan lambung ke lini depan.

Sayang, striker Mitra Singkep Agung tidak mampu melewati lini pertahanan PSTS yang digalang Sudirman dan kawan-kawan. Kesempatan untuk menyamakan skor tercipta pada menit ke-30. Tapi, tendangan keras pemain Mitra Singkep berhasil diblok oleh penjaga gawang PSTS yang dikawal Iyan. Hingga laga babak pertama usai skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Mitra Singkep lansung mengambil inisiatif melakukan serangan. Memasuki menit ke-50 terjadi kemelut di depan gawang PSTS. Seorang pemain PSTS menyentuh bola, dan wasit memberikan hadiah penalti buat Mitra Singkep. Agung yang bertugas sebagai algojo, berhasil mengecoh Iyan penjaga gawang PSTS, skor berubah menjadi 1-1.

Dengan mengandalkan serangan balik, PSTS mengancam lini pertahanan Mitra Singkep melalui kerja sama antara Budi dan Rolly, di menit akhir. Sayang, umpan terobosan Rolly tidak mampu diselesaikan Yanto. Tendangan Yanto melambung jauh. Hingga laga usai skor tetap bertahan, imbang 1-1.

”Kami sama-sama puas atas penampilan anak-anak sore ini,” kata Junaidi Ketua Harian PSTS Tanjungpinang, yang turut dikatakan Wan Firman sang manajer tim Mitra Singkep, usai pertandingan. (cr37)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here