PT Angkasa Pura Nyumbang Keramik, Bantu Dana Juga Boleh

0
360
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam dan Edi pribadi ketua panitia pembangunan Masjid Al-Asri, menerima bantuan keramik dari manajemen PT Angkasa Pura Tanjungpinang, Kamis (22/8) siang lalu.f-yendi/tanjungpinang pos

Ramai-ramai Mewujudkan Masjid di Jalan Lintas Barat

Sejak tahun 2018 lalu, Pemkab Bintan bersama pihak swasta dan masyarakat di sekitar kaki Gunung Bintan, ingin mewujudkan pembangunan masjid di jalan Lintas Barat. Kini, pembangunan masjid yang diberi nama Al-Asri itu dikeroyok ramai-ramai. Maklum lah, tak menggunakan dana APBD.

BINTAN – AWALNYA, cukup banyak masyarakat menginginkan agar ada masjid untuk tempat salat, yang berada di pinggir jalan Lintas Barat. Terutama bagi pengendara yang menempuh perjalanan dari Tanjungpinang menuju Tanjunguban (PP). Beranjak dari hasrat itu pula, Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wabup H Dalmasri Syam mencarikan solusi.

Gayung bersambut pun terjadi, ketika perusahaan swasta dan masyarakat sekitar Gunung Bintan menghibahkan lahannya. Ya, masih segar dalam ingatan, peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Asri ini pun dilakukan oleh Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, pertengahan tahun 2018 lalu. Saat itu hadir Edi Pribadi selaku ketua pembangunan masjid Lintas Barat, bersama sejumlah kepala OPD dan warga sekitar Gunung Bintan.

Baca Juga :  2 PDP Covid-19 Meninggal, Satu Keluarga di Uban Diisolasi

Secara perlahan, proses pembangunan masjid pun dilakukan. Karena tidak dibantu dana APBD, progres pembangunan tidak ditentukan. Tapi, pembangunan Masjid Al-Asri sudah mencapai 65 persen, pada saat ini. Selama setahun ini, pembangunan lebih banyak mengandalkan infak atau sumbangan dari perusahaan, maupun perorangan dari ’Hamba Allah’.

Seperti PT Angkasa Pura Tanjungpinang. Tahun 2018 lalu, BUMN pengelola bandara RHF ini menyumbang 10.000 bata, untuk pembangunan dinding Masjid Al-Asri. Tahun 2019 ini, PT Angkasa Pura kembali menyumbang material untuk percepatan pembangunan masjid berukuran 14×14 meter ini.

Baca Juga :  Komisi II Cek Lahan Pemkab yang Sempat Ditambang

”Tahun 2019 ini, PT Angkasa Pura nyumbang keramik berukuran 60×60 sentimeter, sebanyak 136 kotak. Kami tak hanya menerima bantuan berupa material. Yang mau nyumbang dana pun, boleh. Namanya juga berinfak untuk beramal,” kata Edi Pribadi didampingi pengurus pembangunan masjid lainnya, Raje Muhammad dan Junaidi, Jumat (23/8) kemarin.

136 kotak keramik bantuan dari PT Angkasa Pura diterima H Dalmasri Syam selaku pelindung dan sejumlah pengurus panitia pembangunan Masjid Al-Asri, Kamis (22/8) siang lalu. Dalam serah-terima bantuan material berupa keramik itu, H Dalmasri Syam berharap, agar perusahaan swasta maupun BUMN lainnya seperti perbankan, untuk berinfak membangun masjid tersebut. Karena, pembangunan masjid ini mutlak dari swadaya masyarakat.

Baca Juga :  Perkara Dihentikan, Akun Segera Dikirim ke RSJ

Bagi pihak yang ingin menyumbangkan dana, boleh lewat rekening panitia pembangunan masjid Lintas Barat. Di rekening Bank RiauKepri, di Kantor Capem Kijang, nomor rekening 135.20.00666.

”Semoga saja, ada yang nyumbang untuk percepatan pembangunan masjid di jalan Lintas Barat ini. Karena, akhir tahun 2019 ini, bangunan Masjid Al-Asri sudah bisa digunakan. Walaupun belum sempurna betul bangunannya,” demikian disampaikan Edi Pribadi. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here