PT BAI Gesa Pembangunan Jalan 12 Km

0
1914
BANGUN GEDUNG: Beberapa gedung sedang dikerjakan di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, Bintan, Kepri baru-baru ini. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, saat ini menggesa pembangunan jalan sepanjang 12 kilometer. Jalan ini sudah selesai, dan telah diaspal sekitar 2,4 kilometer (Km).

Manager Operasional PT BAI Galang Batang Zurkani Afikri menjelaskan, sesuai dengan PP nomor 42/2017 tentang penetapan Galang Batang sebagai KEK, ada beberapa kriteria yang harus dilakukan. Bagi pengusaha itu seperti penyediaan akses transportasi.

”Sekarang, kami sedang menggesa pembangunan dan pengaspalan jalan itu. Jalan yang dibangun menuju kawasan KEK ini sekitar 12 kilometer. Yang sudah kami aspal sekitar 2,4 kilometer,” sebut Zurkani Afikri, Selasa (31/10) kemarin.

Baca Juga :  Pemkab Siapkan Penyambutan Khusus

”Kami yakin, jalan sudah diaspal seluruhnya, sebelum waktu peresmian KEK oleh Pak Presiden RI Jokowi, Desember nanti,” sambungnya.

Selain jalan, Zurkani Afikri mengatakan, infrastruktur lain yang perlu diselesai dalam waktu cepat ini, yaitu perkantoran administrator dan Dewan Kawasan KEK. Perkantoran ini diselesaikan, karena akan digunakan oleh tim administrator, yang bertugas memberikan pelayanan seluruh bentuk perizinan keperluan investasi.

”Untuk kantor administrator ini, sudah tahap pembagunan fondasinya. Kita selesaikan secepatnya. Sedangkan untuk tapal batas kawasan ekonomi khusus itu, untuk sementara kami buat dalam bentuk plang atau papan nama,” tambahnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here