PT Bestari Indah Sepakat Menang Tender

0
656
BUS masih parkir di Terminal Sungai Carang Tanjungpinang.f-andri/tanjungpinang pos

Kembali Kelola Bus Rapid Transit

TANJUNGPINANG – PT Bestari Indah Sepakat kembali mengelola Bus Rapid Transit (BRT). Perusahaan ini telah memenangkan lelang (tender) belanja perlengkapan dan operasional BRT tahun 2018. Ini terlihat di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Tanjungpinang.

Nilai pagu belanja perlengkapan dan operasional BRT dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang di LPSE sebesar Rp 400 juta. Dari nilai pagu tersebut, perusahaan swasta tersebut memberikan harga penawaran proyek tersebut sebesar Rp 236.481.201.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (7/6). Bambang merasa bersyukur sudah ada satu perusahaan swasta, yang menang lelang belanja perlengkapan dan operasional BRT di tahun 2018, yaitu PT Bestari Indah Sepakat. ”Perusahaan swasta itu lagi yang mengelola bus kita,” ucap Bambang.

Baca Juga :  Dana CSR Belum Diterima Kelurahan

Saat ini, kata dia, perusahaan swasta tersebut sedang melengkapi berkas, yang diinginkan oleh pemerintah. Agar dikemudian hari tidak ada berkas yang kurang. Setelah itu, baru dilakukan penekenan kerjasama antara Pemko Tanjungpinang melalui Dishub dengan PT Bestari Indah Sepakat sebagai pemenang lelang tersebut.

Penandatanganan berkas MoU direncanakan setelah lebaran Idul Fitri 1439 hijriah. ”Kita perkirakan tanggal 1 Juli 2018 nanti. Biarkan perusahaan swasta itu melengkapi berkas-berkasnya dulu,” kata dia.

Setelah penandatanganan nota kerja sama, tegas dia, lima bus bantuan dari Kementerian Perhubungan menjadi tanggung jawab pihak swasta.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here