PT. Cladtek Dukung Penerapan New Normal

0
316
HRD PT.Cladtek (kanan) bersama rekan kantornya foto bersama.

BATAM – Pelaku usaha menyambut baik sejumlah kebijakan strategis yang telah dijalankan oleh BP Batam dalam mendukung aktivitas sektor industri sebagai upaya memacu pertumbuhan ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. Termasuk mendukung penerapan new normal,15 Juni ini.

PT.Cladtek Bi-Metal Manufacturing yang beralamat di Jalan Tenggiri Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Batu Batuampar, Batam salah satu merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Industri Pipa dari Besi dan Baja ( Mechanical Line Pipe /MLP dan Welding Overlay/WOL ) yang pertama membuat banner mendukung Batam New Normal, Senin (15/6) mendatang.

Sigit Naharudin, HRD PT.Cladtek mengatakan bahwa Seluruh Perusahaan di Kota Batam seyogyanya mendukung Pemerintah Kota Batam dan BP Batam dalam persiapan menuju New Normal. Ini karena mayoritas mata pencaharian masyarakat Kota batam adalah sebagai buruh/pekerja di Perusahaan PMA/PMDN di kawasan industri ini.

Baca Juga :  Pemko Lelang Jabatan Direktur BUP

Termasuk mereka yang bekerja bukan kawasan industri, untuk itu diperlukan upaya edukasi dan sosialisasi yang terukur dari Manajemen Perusahaan kepada seluruh karyawan, agar seluruh karyawan memahami apa itu “New Normal” dan harus mengerti bagaimana menjalankan new normal baik dilingkungan perusahaan.

” Ataupun di luar lingkungan perusahaan khususnya di kehidupan tempat tinggal keluarganya di masyarakat, dengan harapan seluruh karyawan dapat mematuhi Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Sambung dia, pada saat new normal diterapkan, karyawan wajib memakai masker dan wajib menjaga jarak baik dilingkungan kerja maupun di luar lingkungan kerja. “Kami tetap menjalankan protokor kesehatan di perusahaan kami bekerja, untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Hewan Kurban Batam 10.440 Ekor

Sementara itu, Jan Jonswan Hutasoit, HSE Manager PT. Cladtek mengatakan bahwa Manajemen Perusahaan sangat serius melakukan Upaya Pencegahan Covid-19.

Menurutnya, di PT.Cladtek, mulai dari pintu masuk setiap karyawan/visitor wajib memakai masker dan wajib menjaga jarak. Lalu, saat masuk room harus memakai disinfektan atau handsanitizer, pemeriksaan suhu tubuh.

Bahkan saat ini tim new normal dari BP Batam sudah jalan dua minggu memonitor di PT.Cladtek untuk memastikan kesiapan perusahaan menyambut new normal.

“Kami atas nama manajemen menyampaikan terima kasih kepada tim new normal BP Batam pak Ibnu Hajar & Surya Indra Laksana yang telah melakukan monitoring dan memberikan masukan dan saran ke Perusahaan terkait persiapan New Normal 15 Juni 2020,” ujarnya

Baca Juga :  573 Titik, Potensi PAD Rp26 M

Jan Jonswan juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala BP Batam, Hm Rudi yang telah mengirimkan utusan tim percepatan investasi ke Perusahaan dalam rangka mempercepat dan mempermudah pelayanan perizinan ataupun merespon kendala kendala di lapangan yang di hadapi Pelaku Usaha agar dapat segera di selesaikan dan di bantu BP Batam. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here