PT Hanghuo Investment Diminta Tak Bahayakan Pengguna Jalan

0
467
TINJAU BANGUNAN RESOR: Satpol PP dan Dinas PUPR meninjau bangunan resor milik PT Hanghuo, kemarin. F-ISTIMEWA/satpol pp

BINTAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan bersama Dinas PUPR, Dishub dan pemerintah Kecamatan Gunung Kijang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek PT Hanghuo Investment, Jumat (24/11) kemarin. Tim Pemkab Bintan ini mengingatkan agar PT Hanghuo tidak membahayakan pengguna jalan, saat melakukan pekerjaan.

PT Hanghuo Investment saat ini sedang membangun beberapa resor di kawasan pantai timur Trikora, Kecamatan Gunung Kijang. Pekerjaan itu dilakukan di pinggir jalan raya, sehingga mendapat pengaduan dari warga.

Usai melakukan sidak, Kepala Kantor Satpol PP M Insan Amin menyampaikan, sidak dilakukan untuk menindaklanjuti laporan dan keluhan masyarakat. Karena pembangunan yang dilakukan PT Hanghuo Investment untuk resor dan penginapan ini dikeluhkan warga.

”Setelah kita sidak, benar ada pembangunan yang sedang berlangsung. Lagi bangunan resor dan hotel. Setelah kami cek, PT Hanghuo Investment sudah mengantongi dokumen IMB dari BPMPD, sudah membayar retribusi IMB dan pajak konstruksi,” jelas Insan Amin.

Meski demikian, Satpol PP Bintan mengingatkan agar perusahaan mematuhi keamanan pekerjaan, sesuai Perda Kabupaten Bintan Nomor 2/2016 tentang ketertiban umum. Khususnya aktivitas alat-alat berat yang digunakan perusahaan. Seperti crane yang berada di jalan raya, harus mengutamakan keselamatan kerja karyawan, maupun pengguna jalan.

”Alat itu agar tidak menganggu kepentingan pengguna jalan raya. kami imbau, agar perusahaan memasang rambu-rambu pekerjaan di jalan raya, serta menempatkan petugas untuk menjaga situasi selama alat berat itu digunakan untuk bekerja,” terang Insan Amin, yang turut dibenarkan oleh Ali Bazar Marilau, selaku Kabid Penegakan Perda Satpol PP Bintan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here