PT ITDC Carikan Investor Pariwisata

0
543

NATUNA – PERUSAHAAN pengembangan kawasan wisata yakni, PT Indonesia Tourism Development Corparate (ITDC) telah menyetakan kesiapannya membangun kawasan wisata Natuna. Sebelumnya, Bupati Natuna Hamid Rizal beserta Kepala OPD ramai-ramai mendatangi kantor PT ITDC yang berada di Nusa Dua Bali beberapa hari lalu. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemkab Natuna Erson Gempa Afriandi mengatakan, PT ITDC telah menyatakan bersedia untuk membantu Pemkab Natuna dalam mengembangan pariwisata Natuna ke depannya.

Kesiapannya itu disampaikan kepada Bupati Natuna, Hamid Rizal saat melaksanakan kunjungan ke perusahaan itu dalam rangka menjajaki beberapa kerja sama. ”Kalau PT ITDC sudah menyatakan kesiapannya, untuk membantu membangun pariwisata kita. Kesiapannya langsung disampaikan kepada Pak Bupati pada pertemuan kemarin dengan persetujuan beberapa kerangka kerja sama antara Pemkab Natuna dan pihak PT ITDC,” kata Erson, kemarin.

Selain menyatakan kesiapannya terjun langsung membangun wisata, perusahaan itu juga menyatakan siap menjembatani pariwisata Natuna dengan investor wisata lainnya. ”Bahkan, mereka siap membantu jembatani kita dengan investor lainnya guna berinvestasi di Natuna,” sambung Erson.

Ia menambahkan, bahwa Pemkab Natuna apresiatif sekali dengan respon baik dari perusahaan yang khusus bergerak di bidang pariwisata itu. ”Kita bersyukur sekali dengan kesiapan mereka. Kita mendapatkan jawaban yang sangat positif dari ITDC,” ujarnya.

Namun begitu, ia mengaku Pemkab Natuna harus menyiapkan konsep pariwisata yang diinginkan. ”Sekarang tinggal kita saja, mereka menunggu kita menyelesaikan konsep yang kita inginkan. Begitu konsep siap, mereka siap langsung action. Kita yang mesti kerja keras sekarang,” tutupnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here