PT Pekanbaru Nyatakan M Apriyandi Bebas

0
223
M Apriyandi

TANJUNGPINANG – M Apriyandi caleg Gerinda Dapil Tanjungpinang Timur yang merupakan terdakwa Pemilu dinyatakan bebas oleh Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru.

Hal ini dibenarkan oleh Humas Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Santonius Tambunan. Ia mengatakan, berdasarkan dengan putusan PT Pekanbaru nomor 261/PID.SUS/2019/PT PBR Tahun 2019 dengan Hakim ketua Dolman Sinaga serta Hakim Hj Hasmayetti dan Tahan Simamora masing-masing sebagai Hakim Anggota.

“Majelis Hakim menerima permohonan banding dari Pembanding Penuntut Umum dan Terdakwa tersebut. Membatalkan putusan Pengadilan Negeri Tanjungpinang Nomor 182/Pid.Sus/2019/PN Tpg tanggal 24 Juni 2019 yang dimohonkan banding tersebut,” katanya Rabu (3/7).

Lanjutnya, menyatakan terdakwa M Apriyandi tidak terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana yang didakwakan terhadapnya. Membebaskan terdakwa M Apriyandi oleh karena itu dari segala dakwaan.

“Memulihkan hak-hak terdakwa M Apriyandi dalam kemampuan, kedudukan dan harkat serta martabatnya dalam keadaan seperti semula,” ujarnya.

Sebelumnya, PN Tanjungpinang menuntut M Apriyandi lima bulan penjara, denda Rp24 juta subsider satu bulan kurungan, dengan masa percobaan 10 bulan.(ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here