PT SIKB Tidak Tutup

0
669
Aunur Rafiq

Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan tidak benar ada perusahaan di Karimun seperti PT SIKB yang akan tutup atau melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap karyawan.

KARIMUN – ”Tidak benar PT SIKB akan melakukan pemutusan hubungan kerja kembali. Sebagaimana isu yang berkembang saat ini. Hal itu sesuai dengan pernyataan Branch Manajer Karimun. Yang benar saat ini lagi sedang tidak memiliki proyek untuk dikerjakan pekerja,” kata Aunur Rafiq.

Kenapa dipanggil, lanjut Rafiq, untuk meminta kejelasan tentang isu apakah benar akan melakukan pemutusan hubungan kerja atau tidak. Jika benar ada PHK, tentunya akan berdampak pada bertambahnya jumlah pencari kerja saat ini.

Baca Juga :  Rafiq Raker Bersama Camat, Lurah dan Kades

Pihak Manajemen PT SIKB Karimun mengatakan tenaga kerja dipertahankan untuk merawat peralatan saat ini. Saat ini, sedang dilakukan pencarian proyek untuk dikerjakan di Karimun.

Dalam waktu dekat, ada penerimaan tenaga kerja kurang lebih 1.000 orang untuk mengerjakan proyek sebelumnya. ”Disampaikan bahwa PT SIKB telah menutup cabangnya di Afrika dan di tempat lainnya dan memusatkan seluruh kegiatan di Karimun. Sementara isu perusahaan akan tutup adalah tidak benar adanya,” kata Aunur Rafiq memastikan kembali.

Kepada manajemen, Rafiq telah mengingatkan untuk mengutamakan anak Karimun. Kelak, jika perusahaan masih mampu maka bisa menempatkan tenaga kerja tempatan. ”Silahkan berikan, jika tidak dapat dikerjakan sebaiknya didatangkan dari luar Karimun dan pendampingan kerja tetap ada dari tenaga lokal,” tutupnya. (ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here