PT TMB Mulai Rehab Pasar Baru II

0
438
MEMBELI: Pengunjung sedang membeli sayur pedangang di kios Pasar Kota Lama. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) terus melakukan pembenahan pasar terutama di Pasar Baru II dan Pasar Baru I. Perbaikan fasilitas agar mebuat para pedagang merasa aman dalam menyimpan barang dagangan.

Salah staunya dengan melakukan pemasangan Closed Circuit Television (CCTv) untuk mengawasai pasar. Hal ini diakui salah satu pedagang Fatmawati yang menyebutkan, sekarang di Pasar Baru II sudah ada CCTv. Bahkab sudah ada perbaikan seperti atap yang bocor dan penambahan pintu masuk pasar. ”Sekarang tidak bocor lagi, kita tidak khwatir barang dagang terkena dengan air hujan,” katanya Selasa (24/10).

Menurutnya, perbaikan fasilitas pada pasar harus terus dilakukan oleh pemerintah, jangan tunggu barang sudah rusak parah baru ada perbaikan dan pengajuan perbaikan juga cukup lama. ”Permohonan perbaikan atap yang bocor sudah lama diajukan, baru sekarang di benahi,” jelasnya.

Bukan hanya pada Pasar Baru II saja yang diperbaiki, melainkan jalan masuk pasar tepatnya pada saluran pembungan air dibenahi untuk menanggulangi banjir.

Direktur PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB), Zondervan mengatakan, pembenahan dilakukan secara bertahap sesuai dengan keuangan perusahaan. ”Saat ini kita lebih mendahuli pasar baru II. Itu dikarenakan banyak atap yang rusak dan kerusakan lainnya.

”Setiap pasar itu perlu pembenahan, secara bertahap lah kita lakukan pembenahan sesuai dengan anggaran perusahaan,” sebutnya.

Zondervan menuturkan, meski adanya perbaikan dan penambahan fasilitas ini pihaknya tidak menaikan uang sewa meja ataupun kios ini dilakukan untuk peningkatan fasilitas dan keamanan di pasar.

”Ini peningkatan fasilitas untuk pasar, kita berusaha melakukan yang terbaik,” ujarnya. Ia mengkaui, masih banyak keluhan para pedagang, mulai dari infrastruktur dan lingkungan. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here