PTT Anambas Keberatan Jadi Anggota Koperasi

0
723
Abdul Haris,SH

ANAMBAS – SEJUMLAH Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas merasa keberatan karena diwajibkan menjadi anggota Koperasi Pegawai Anambas Bermadah.

Diketahui, besaran simpanan pokok bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Rp 300 ribu dan PTT sebesar Rp 150 ribu serta simpanan wajib ASN Rp 100 ribu dan PTT Rp 50 ribu.

Angka tersebut dinilai terlalu besar bagi PTT, yang hanya menerima gaji Rp 1,7 juta per bulan. Selain itu, pertimbangan lainnya yaitu biaya hidup yang cukup mahal di Kabupaten Anambas belum lagi dipotong iuran BPJS kesehatan. Ia menyebutkan, dengan gaji Rp 1,7 juta untuk membiayai kehidupan sehari-hari masih sangat kurang.

Baca Juga :  Desa Wajib Terapkan Aplikasi Siskeudes APBDes

”Seperti saya, kini punya anak dua yang sekolah. Tentu kebijakan ini sangat memberatkan bagi saya. Umumnya, di sini lebih banyak suami istri menjadi pegawai seperti suami ASN istri PTT atau sebaliknya, pasti tidak merasa keberatan. Berharap, jadi anggota koperasi pegawai tidak wajib diikuti,” jelas Dhea.

Bupati Anambas Abdul Haris menyampaikan, pada 11 Oktober lalu pihaknya sudah membentuk Koperasi Pegawai Anambas Bermadah yang diketuai oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Anambas yakni Masykur.

”Awal Desember koperasi ini sudah berjalan. Dan setoran juga sudah dimulai pada Desember juga. Untuk ASN simpanan pokok sebesar Rp 300 ribu dan dapat dicicil dua kali yakni Desember dan Januari. Besaran simpanan pokok PTT Rp 150 ribu dan dapat dicicil dua kali pada Desember dan Januari,” jelas Haris.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here