PU Diminta Segera Lelang Renovasi Masjid Jami

0
414
MASJID Jami Baiturahim akan segera direhab. F-dokumen/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Pada tahun 2017 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah menyediakan anggaran untuk pembangunan renovasi Masjid Jami Baiturahim sekitar Rp2,1 miliar. Namun, saat itu mengalami sejumlah kendala dan terpaksa anggaran itu dimasukkan kembali pada tahun 2018.

Dalam hal ini penggurus Masjid Jami Baiturahim mendesak, agar Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) melalui pokjanya untuk secepatnya melakukan proses lelang terkait renovasi bangunan masjid. Menurut sejarahnya, Masjid Jami Baiturahim Tarempa diresmikan pada tahun 1925 dan menjadi kebanggan masyarakat Siantan ketika itu hingga saat sekarang.

Masjid tersebut perlu dilakukan renovasi disejumlah bagian bangunan, dikarenakan banyak mengalami kerusakan.

”Kami hanya berharap proses lelang renovasi masjid Jami Baiturahim dapat dilaksanakan secepatnya, demi memberi kenyamanan bagi jamaah yang melaksanakan ibadah,” ungkap Doni Yusuf, Jumat (9/2).

Doni menerangkan, sejumlah bagian lantai atas masjid sudah banyak yang rusak. Bahkan, ketika hujan tiba sejumlah jamaah mengalami basah ketika melaksanakan ibadahnya. Oleh sebab itu, hal ini jangan sampai tertunda lagi.

Doni menambahkan, jika pemenang proyek tersebut sudah melakukan pekerjaan maka kegiatan pelaksanaan ibadah di masjid untuk sementara dihentikan demi lancarnya proses pembangunan. Hal itu sudah menjadi kesepakatan bersama seluruh pengurus masjid. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here