Puasa, Anggota Satpolair Bersihkan Sampah di Laut

0
271
Kasatpolair Polres Tanjungpinang beserta jajarannya membersihkan sampah di pinggir laut serta membagikan takjil berbuka puasa kepada awak boat di kawasan pelantar. F-Istimewa

TANJUNGPINANG – Disela-sela menjalankan ibadah puasa, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Tanjungpinang beserta penambang boat membersihkan sampah di perairan Pelantar I dan II serta Pelantar KUD.

Selain itu, memberikan takjil berbuka puasa kepada ABK kapal yang tengah sandar di Perairan Kolam Bandar, Jumat (24/5).

Personel membersihkan sampah yang mengambang menggunakan jaring dan serokan agar ekosistem laut tetap terjaga.

Kasatpolair Polres Tanjungpinang, Iptu Ryan Try Putra mengatakan, banyak sampah yang berserak. Menurutnya hal ini karena masih ada warga membuang sampah sembarangan.

“Kita berharap agar masyarakat membuang sampah pada tempatnya jangan membuang sampah ke laut,” katanya.

Ryan menyebutkan, melalui kegiatan bersih-bersih sampah sebagai upaya mengajak masyarakat sekitar ikut serta membersihkan sampah di laut.

Pantauan Tanjungpinang Pos, seluruh anggota memunguti sampah plastik yang berserakan di sekitar bibir pantai.
“Pembersihan ini akan terus dilakukan untuk menjaga laut dari sampah,” sebutnya.

Usai membersihkan sampah, personel Satpol Air Polres Tanjungpinang memberikan takjil bagi ABK kapal, penambang boat dan nelayan.

Ryan menjelaskan, kegiatan berbagi takjil buka puasa di bulan penuh berkah untuk mendekatkan keberadaan Polri ditengah masyarakat. Serra sebagai bentuk rasa peduli kepada sesama, khususnya nelayan yang sedang berada di tengah laut.

“Saling berbagi kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” tuturnya.

Selain itu juga pihaknya memberikan himbauan Kamtibmas berkaitan dengan keselamatan beraktivitas di laut, dan saling memberikan informasi terkait situasi yang berkembang di tengah masyarakat khususnya nelayan.

“Himbauan tersebut sebagai langkah dan upaya konkrit agar situasi Kamtibmas di wilayah perairan tetap aman dan kondusif,” tuturnya.(ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here