Puasa dan Lebaran 8 Ribu Wisman ke Tanjungpinang

0
660
NAIK BUS: Anak pelajar dari Singapura saat naik bus dari Pelabuhan Sribintan Pura Tanjungpinang ke tempat wisata Lagoi Bintan, belum lama ini. F-DOK/TANJUNGPINANG POS

Sebanyak 8.752 wisatawan dari Malaysia dan Singapura berkunjung ke Tanjungpinang melalui pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), sejak Juni hingga setelah Lebaran.

TANJUNGPINANG – Kepala Unit Pendaratan Tempat Pemeriksaan Imigrasi Pelabuhan Sribintan Pura Daniel mengatakan, sebelum dan sesudah Paskalebaran kunjungan para wisatawan ke Tanjungpinang melalui pelabuhan SBP cukup ramai.

”Tidak hanya arus mudik Lebaran yang ramai, tetapi kunjungan wisatawan juga ramai dimana tembus diangka 8.752 orang,” katanya Rabu (5/7). Peningkatan jumlah wisatawan walaupun tidak meningkat secara drastis tetapi setiap harinya bisa mencapai 600 lebi kunjungan wisatawan yang datang melalui Pelabuhan Sribintan Pura.

Baca Juga :  Warga Makin Sengsara

Berdasarkan catatan Imigrasi pada H+1 sebanyak 628 orang yang datang ke Tanjungpinang, H+2 sebanyak 638 orang, H+3 sebanyak 892 orang, H+4 sebanyak 951 orang dan H+5 sekitar 1000 orang. Menurutnya, jika dibandingkan dengan Lebaran tahun 2016 pihaknya mencatat ada sebanyak 7.967 orang, atau ada peningkatan sebanyak 785 orang dibandingkan Lebaran kemarin.

”Kebanyakan wisatawan yang ke sini dari Singapura. Tapi asal negara mereka berbeda-beda,” sebutnya. Kata dia seperti hari-hari biasa, untuk kapal ada sebanyak 11 trip per harinya dari luar negeri masuk ke Tanjungpinang. Untuk rute Singapura ke Tanjungpinang sebanyak 8 trip dan Malaysia ke Tanjungpinang 3 trip. ”Ada sebanyak 11 trip baik dari Singapura ke Tanjungpinang dan Malaysia ke Tanjungpinang,” ujarnya. (cr27)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here