Puing Kios Dibersihkan

0
619
Benertiban: Suasana saat penertiban di Pelita beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

BATAM – Pemerintah Kota Batam akan memulai proses pelebaran jalan dari underpass Pelita ke simpang Telkom Plasa. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pekerjaan akan dimulai pekan depan.

”Lelang sudah selesai. Minggu depan sudah mulai pekerjaan pelebaran jalan di sini,” kata Rudi saat meninjau pembersihan jalur pelebaran jalan Pelita, Selasa (4/7). Pembersihan dilakukan untuk mengangkut sisa-sisa puing bangunan di sepanjang Jalan Sriwijaya tersebut.

Puing-puing ini merupakan hasil pembongkaran kios yang sebelumnya berdiri di tanah negara. Camat Lubukbaja, Novi Harmadyastuti mengatakan, sebelumnya ada 42 kios di lokasi tersebut. Sebanyak 14 kios dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Sedangkan pembongkaran kios lainnya dibantu pihak pemerintah.

Baca Juga :  Gubernur Apresiasi Lukita

”Mereka sudah dipindahkan ke pasar Jodoh belakang. Sudah disiapkan tempatnya. Semuanya nanti juga akan ke sana,” kata Rudi. Ia mengatakan pembersihan puing bekas bangunan kios ini perlu dilakukan agar pembangunan jalan berjalan optimal. Ia khawatir jika tidak diangkut puingnya, pihak kontraktor akan menimbun begitu saja.

”Ini kan kayu-kayu. Kalau ditimbun jalannya cepat rusak karena tidak padat. Maka kita bersihkan,” ujarnya. Menurut Rudi, dari enam titik pelebaran jalan, ada dua titik yang memiliki sisa-sisa bangunan. Selain di Jalan Sriwijaya, pembersihan juga perlu dilakukan di Jalan Teuku Umar. Tepatnya dari Simpang Telkom Plasa ke pertigaan Jalan Raden Patah.
”Dua ini kebetulan ada puing-puingnya yang harus kita bersihkan. Yang empat lagi tidak ada puing-puingnya,” kata dia. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here