Pulang dari Natuna, 229 Personel Polda Diperiksa

0
191
SEBANYAK 229 personel Polda Kepri, BKO Polres Natuna menjalani pemeriksaan kesehatan usai pengamanan WNI yang pulang dari Cina, Senin (17/2) kemarin di Batam. F-ISTIMEWA/humas polda kepri

BATAM – Sebanyak 229 pasukan BKO yang kembali dari tugas kemanusiaan di Natuna, menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan kesehatan itu sesuai standar operasional di Kepolisian. Dimana, pasukan yang kembali dari penugasan akan dilaksanakan pengecekan kesehatan.

Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu mengatakan, hasil dari pemeriksaan kesehatan tersebut akan dikeluarkan secepat dari Biddokkes Polda Kepri.

”Namun selama kami di Natuna menjalankan tugas semua anggota dalam keadaaan sehat,” jelas Rendra. Menurut Rendra, selama menjalankan tugas di wilayah Natuna, respon dari masyarakat sangat baik dan bagus. Beberapa kali personel yang bertugas langsung bersentuhan dengan masyarakat adapun kegiatan yang dilaksanakan selama penugasan.

”Berupa kegiatan kemanusiaan seperti sosialisasi kesehatan, psikologi dan membantu penanggulangan banjir yang terjadi di wilayah tersebut,” beber Rendra didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Baca Juga :  Membumikan Bright Gas 5,5 Kg Lewat Elpiji 3 Kg

Disebutkan, pemeriksaan kesehatan personel Polda Kepri yang kembali dari penugasan Kemanusiaan di wilayah Natuna dilaksanakan di Mako Satbrimobda Polda Kepri.

Pemeriksaan berjalan, Minggu (16/2) untuk 71 personel kloter pertama yang kembali dari penugasan Kemanusiaan di Natuna.

Rombongan lain yang tiba di Bandara Hang Nadim, sebanyak empat kloter. Kloter pertama tiba pada jam 10.00 WIB sebanyak 71 personel, kloter kedua tiba pada jam 11.00 WIB sebanya 71 Personel, kloter ketiga tiba pada jam 14.00 WIB 57 personel dan kloter keempat tiba pada pukul 18.00 WIB sebanyak 30 Personel.

Baca Juga :  Rudi Minta Pembagian Wilayah Kerja

“Seluruh personel yang direncanakan tiba pada hari ini sebanyak 229 Personel,” katanya.

Dimana, terdiri dari personel Sat Brimob Polda Kepri sebanyak 212 Personel, Dit Intelkam Polda Kepri 5 Personel, Dirreskrimum Polda Kepri lima personel, Bid Humas Polda Kepri dua personel, Biro SDM Polda Kepri sebanyak dua personel dan Biddokkes Polda Kepri sebanyak tiga personel.

Pasukan penugasan kemanusiaan dari Natuna diterima Kapolda Kepri Irjen Pol Andap budhi Revianto pada upacara yang digelar, Senin (17/2) di Mapolda. Disampaikan, di tengah situasi yang ada saat ini, Indonesia dihadapi dengan berbagai permasalahan persatuan dan kesatuan. Berbagai provokasi muncul.

Baca Juga :  Perdana Smartfren 10N+ Masa Aktif 365 Hari

”Situasi yang ada mengharapkan kita terpecah. Untuk itu kita harus memantapkan persatuan dan kesatuan. Berangkat dari persatuan dan kesatuan kita sendiri kita harus memberikan pencerahan keluar dan memberikan himbauan Kamtibmas bagi masyarakat Provinsi Kepri jelas Kapolda Kepri,” katanya.

Pada kesempatan itu, Andap mengapresiasi dan berterima kasih kepada aparat kepolisian, yang telah menjalankan tugas dengan baik.

“Kedepan dalam melaksanakan tugas tetap layani masyarakat dengan baik, mari menjadi Seligi Sakti yang mampu menjaga Marwah Negeri dan semakin Professional, Modern hingga semakin terpercaya,” katanya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here